#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
IMI Gandeng FIM dan FIA
04 Januari 2017 22:21 WIB

JAKARTA – Usai menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2016 di Ciater, Jawa Barat beberapa waktu lalu, kini Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah mengumumkan akan menyelenggarakan rangkaian seminar bekerjasama dengan FIM dan FIA di awal tahun 2017.

Ini merupakan bentuk implementasi Program Kerja 2017 dan Rencana Strategis IMI menengah yang telah ditetapkan secara bersama-sama saat Rakernas IMI 2016 oleh kepengurusan IMI.

Terkait diadakannya rangkaian seminar ini, Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP menjelaskan: “Rangkaian seminar ini merupakan salah satu program kerja 2017 dan perwujudan Rencana Strategis IMI ke depan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM sehingga kejuaraan olahraga otomotif di Indonesia bisa menjadi semakin baik.”

“Selain itu juga beberapa program seminar dari FIM dengan dukungan FIM Asia terfokus untuk mempersiapkan SDM motorsport di Indonesia guna mengantisipasi persiapan dalam penyelenggaraan Kejuaraan Dunia MXGP of Indonesia di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, 5 Maret 2017 mendatang.”

IMI Seminar Program 2017 yang bekerjasama dengan FIM Academy dan FIA Sport Grant Programme akan dibagi menjadi 3 (tiga) program dan menurut rencana akan diadakan di Jakarta dan Tangerang.

Dalam seminar FIM yang pertama pada 28-29 Januari mendatang, pembahasan dikhususkan pada Motocross Commission Clerk of the Course / Sporting Steward (CMS) serta International Medical Commission / Chief Medical Officer (CMI) dengan Instuktur dari FIM yaitu Tony Skillington dan Dr. David McManus.

Adapun untuk seminar yang kedua masih menunggu konfirmasi dari FIM, namun direncanakan berlangsung 18-19 Februari. Pokok pembahasan seminar ke-2 adalah International Technical Steward (CTI) dengan FIM Instructor Charles Hennekam dan juga International Environmental Steward (CIE) bersama FIM Instructor Mrs. Kattia Hernandez.

Sedangkan seminar ketiga: 22-23 April mendatang, IMI bekerjasama dengan FIA akan mengambil fokus pada pengembangan olahraga otomotif. Seperti regulasi perlombaan dan memberikan lisensi serta homologasi dan sertifikasi, baik terhadap SDM maupun produk-produk motorsport yang sering dipergunakan dalam suatu perlombaan.*

BERITA TERKAIT

news
'Life is a race and you must ready to race'
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA