#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Manajer Timnas: Keberadaan Pemain Asing Untungkan Indonesia
10 Januari 2017 19:54 WIB

JAKARTA – Bergulirnya Indonesia Basketball League (IBL) 2017 disambut optimisme berbagai pihak. Bisa dipahami mengingat kompetisi bola basket terbesar di Tanah Air ini bisa membangkitkan gairah masyarakat luas.

Termasuk, mendongkrak prestasi tim nasional (timnas) basket untuk mengikuti turnamen internasional. Itu diungkapkan manajer Indonesia, Suhadi, kepada TopSkor.id di Hotel Santika Slipi, Jakarta Barat, Selasa (10/1).

“Kami diuntungkan dengan bergulirnya IBL. Apalagi, dengan kehadiran pemain asing yang memberi warna dalam kompetisi,” Suhadi, mengungkapkan.

Keberadaan pemain asing dalam kompetisi tidak hanya digunakan di Indonesia saja. Melainkan juga beberapa negara Asia Tenggara lainnya yang bakal tampil di SEA Games 2017 di Malaysia.

Pesta olahraga dua tahunan antarnegara se-ASEAN itu berlangsung pada 19-31 Agustus mendatang. Sepanjang sejarahnya, Indonesia belum pernah juara dengan prestasi terbaik merebut medali perunggu pada 2015, 2007, dan 2001.

“Jika tanpa pemain asing, kompetisi akan ketinggalan. Untuk itu, kami memaksimalkan kompetisi untuk memantau pemain. Hanya, soal pemilihan itu tergantung Wahyu Widayati Jati (pelatih),” tutur Suhadi, optimistis.

Dalam kesempatan itu, Suhadi sudah merencanakan berbagai jadwal untuk uji coba timnas. Dimulai saat menghadapi CSL Knights Surabaya dan Pasific Caesar di GOR Kertajaya, pada 25 dan 26 Januari mendatang.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA