#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persegres GU Resmi Kontrak Mantan Pelatih Basket untuk ISL 2017
10 Januari 2017 20:29 WIB
715
0

GRESIK - Persegres Gresik United (GU) resmi mengontrak Hanafi sebagai pelatih untuk mengarungi ISL 2017 dan berbagai turnamen lainnya sepanjang tahun ini. Keputusan merekrut Hanafi yang terakhir kali melatih Perseru Serui diumumkan pada Selasa 10 Januari 2017.

Keputusan Persegres GU memilih Hanafi tidak lepas dari kepastian digulirkannya ISL 2017 mulai 26 Maret mendatang. Pilihan itu juga tidak lepas dari lamanya Ibnu Grahan memberi jawaban, bersedia atau tidak menangani Persegres GU. 

Diungkapkan Persegres GU kalau Ibnu Grahan meminta waktu sampai 15 Januari 2017 untuk jawaban bersedia atau tidak melatih tim. Itupun juga belum pasti mau menerima pinangan dari Persegres GU.

"Hanafi sudah berpengalaman. Harapan dari manajemen Persegres, pelatih baru bisa membawa tim mencapai prestasi di kompetisi resmi yang sebentar lagi digulirkan," ujar Bagoes Cahyo Yuwono, manajer Persegres GU.

Pertimbangan lain memilih Hanafi adalah yang bersangkutan sudah tidak asing lagi dengan kota Gresik. Diketahui Hanafi pernah menjadi pelatih basket di Gresik, yaitu Petrogas pada 1980-an.

"Latihan perdana akan dimulai pada 18 Januari 2017. Untuk asisten pelatih ada Khusaeri dan pelatih kiper Achmad Nurosadi," tutur Bagoes Cahyo Yuwono.

Sedangkan Hanafi mengaku senang bisa kembali ke Gresik. "Saya pernah bekerja di PT Petrokimia Gresik. Jadi Gresik sudah tidak asing lagi buat saya," ucap Hanafi.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA