#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Atletico Andalkan Komando Duo-G
10 Januari 2017 21:44 WIB
155
0

MADRID – Antoine Griezmann kini telah menemukan partner terbaiknya di lini depan. Siapa lagi kalau bukan Kevin Gameiro orangnya. Alhasil, komando yang diperlihatkan kedua pemain yang dijuluki Duo-G menjadi berkah tersendiri bagi Atletico Madrid. Pun, perpaduan dua striker asal Prancis tersebut juga saling menguntungkan satu sama lain.

Sejauh ini, Griezmann telah mengoleksi 11 gol di semua ajang kompetisi. Tapi menariknya, hampir setengah (5) dari gol pemain berjulukan Little Prince itu tercipta berkat assist yang diberikan oleh Gameiro. Sebaliknya, enam gol tercatat atas nama Gameiro, dua di antaranya berawal dari kaki Griezmann sebagai kreator.

Terbaru, kerjasama apik keduanya dipertontonkan saat Atletico menang 2-0 atas tuan rumah Eibar, Sabtu (7/1) lalu. Saat itu, Griezmann memulai sebagai starter dengan didampingi Fernando Torres di lini depan. Tapi faktanya, striker veteran asal Spanyol tersebut tak banyak membantu Griezmann.

Justru ketika Gameiro masuk menggantikan El Nino, julukan Torres di menit 71, segalanya berubah. Hanya berselang tiga menit kemudian, Griezmann berhasil mengakhiri paceklik gol selama 839 menit sejak golnya ke gawang Valencia di ajang La Liga Oktober 2016 lalu. Sebelumnya melawan Las Palmas pada leg pertama 16 besar Piala Raja, Gameiro juga berperan atas terciptanya gol Griezmann lewat sundulan.

Lebih ke belakang, kerjasama kedua pemain tersebut sudah terjalin sejak pekan keempat La Liga. Kala itu Griezmann mencetak dua gol yang salah satunya berkat asisst dari rekan senegaranya tersebut. Hal itu kembali diulangi saat Atletico menang tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna di Stadion Vicente Calderon.

Secara keseluruhan, Griezmann dan Gameiro merupakan pencetak gol sekaligus penyumbang assist terbanyak untuk Atletico musim ini. Griezmann telah membukukan 11 gol dengan enam assist. Begitupun dengan Gameiro yang telah menorehkan tujuh gol serta enam assist.

Dengan begitu, sejauh bergulirnya musim ini, sudah ada total 14 pemain Atletico yang berperan sebagai pemberi assist. Selain Griezmann dan Gameiro, Angel Correa berada di urutan berikutnya dengan lima assist.

Diikuti, Koke Ressureccion dan Yannick Ferreira Carrasco (3), Filipe Luis, Juanfran, dan Thomas Partey (2), serta Lucas Hernandez, Sime Vrsaljko, Saul Niguez, Tiago Mendes, Nicolas Gaitan, dan Torres masing-masing menyumbang satu assist. Dalam urusan mencetak gol, pembagiannya juga hampir merata. Adapun dari total skuat utama Atletico musim ini yang sudah mencetak gol sebanyak 13 pemain.

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA