#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Zidane Dianggap Lebih Sukses Tangani Madrid Ketimbang Benitez
10 Januari 2017 23:09 WIB
231
0

MADRID - Bixente Lizarazu berpendapat, Zinedine Zidane lebih sukses menangani pemain bintang Cristiano Ronaldo dibanding Rafael Benitez. Karier Benitez di Los Blancos berakhir pada Januari tahun lalu. Dia gagal mengeluarkan kemampuan terbaik Ronaldo pasca menjadi suksesor Carlo Ancelotti.

Namun hal berbeda terlihat ketika Zidane ditunjuk menjadi juru taktik di Santiago Bernabeu. Zidane sukses memoles sang megabintang Cristiano Ronaldo sehingga meraih banyak kesuksesan secara pribadi maupun kolektivitas.

Bukan hanya itu, Zidane juga bisa meyakinkan CR7 untuk bersabar dalam kesempatan bermain dan meredam hasrat James Rodriguez yang ingin hengkang. Lizarazu yang pernah bermain di Athletic Bilbao karena mempunyai garis keturunan Basque ini tidak kaget dengan kemampuan Zidane.

“Saya bisa melihat betapa hebatnya Zidane soal Cristiano Ronaldo, tidak seperti Rafael Benitez yang mengkritiknya pasca tiba di Madrid. Itu bukan sikap yang benar dengan pemain terbaik yang bisa memberikan 50 gol setiap musimnya,” ujar Lizarazu.

Akan tetapi pria 47 tahun ini mengaku kaget dengan kemampuan rekannya di tim nasional Prancis tersebut di sisi lapangan karena tidak pernah menunjukkan sebelumnya.

“Saya rasa dia menunjukkan talenta baru yang tidak ia pergunakan ketika masih aktif menjadi pemain, atau dia harus bermain baik di atas lapangan agar rekan-rekannya bisa meningkatkan permainannya,” tambahnya.

“Zidane tidak perlu komunikatif karena dia berkomunikasi dengan baik dengan kaki-kakinya. Dari luar, saya melihat cara komunikasi dia sangat luar biasa. Zidane sangat jelas dan lebih santai dengan media, dan anda bisa melihat dengan jelas bahwa ia mendapatkan dukungan dari setiap pemain,” pungkasnya.***

 

BERITA TERKAIT

Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA