#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Niat Suci dari Palu untuk Indonesia
11 Januari 2017 06:20 WIB
426
0

JAKARTA - Niatan suci benar-benar muncul pelaku sepak bola usia muda di Palu. Sambil mempersiapkan bergulirnya kompetisi Liga TopSkor U-13 dan U-15 Zona Palu, pertarungan gagasan dalam pembinaan pun bergulir. Dalam pertarungan gagasan itulah niatan suci mereka terlihat.

Seperti yang terjadi pada Selasa (10/1) sore, calon peserta kompetisi bersama pelaksana berdiskusi soal langkah jangka panjang sepak bola akar rumput di Palu. Sejumlah wacana hangat muncul dan didiskusikan secara terbuka.

“Masyarakat dan pemerintah Palu sudah menyatu dan paham dengan program kompetisi dari Asosiasi Sekolah Sepak bola Palu (ASSP). Kita bangun saja dulu SSB berkualitas bukan sebaliknya membangun untuk mencari popularitas,” kata Akram, soal wacana memperluas cakupan kompetisi.

Dalam menjalankan organisasi, tantangan memang selalu datang dan mengadang. Saat jumlah peserta melebihi batas kuota, sikap panitia diuji. Proses verifikasi yang benar-benar selektif harus diterapkan demi mendapatkan peserta kompetisi yang berkomitmen.

Hingga saat ini, menurut keterangan Sekretaris ASSP Ahmadi, jumlah peserta yang mendaftar mencapai 28 tim. Persoalannya semua tim-tim ini punya rekam jejak yang baik dan punya jenjang pembinaan yang terstruktur pula.
“Yang pasti saat ini animo masyarakat Palu untuk mengikuti kompetisi sangat tinggi. Hampir tiap hari ada saja tim yang mendaftarkan diri untuk ambil bagian di kompetisi. Sekarang saja sudah 28 yang mendaftar,” ucap Madi, sapaan akrabnya.

Karenanya, ASSP Palu mengundang Dinas Kesehatan, Kepolisian, dan Dinas Pendidikan untuk membantu proses verifikasi. Dengan melibatkan elemen pemerintah yang kompeten, kevalidan hasil verifikasi dapat dipertanggung jawabkan.

“Proses verifikasi tim sekaligus screening pemain akan dilaksanakan pada 21 dan 22 Januari. Kami berharap proses ini bisa berjalan lancar sehingga kick-off kompetisi pada 28 Januari dapat berjalan sesuai rencana,” kata Madi.

Sepak bola Palu memang sudah lama tak muncul ke permukaan. Padahal banyak bakat dan potensi di daerah Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah ini. Lewat kompetisi Liga TopSkor ini, masyarakat berharap anak-anak Palu bisa memberi sumbangsih untuk sepak bola Indonesia.*ABDUL SUSILA
 
 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA