#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSSI Tunjuk Ketua TSG Liga TopSkor Sebagai Direktur Teknik
11 Januari 2017 08:17 WIB
880
0

JAKARTA - PSSI resmi menunjuk Danurwindo sebagai Direktur Teknik. Kepastian ini diungkapkan Sekjen PSSI Ade Wellington, seperti dikutip dari berita resmi PSSI, awal pekan ini.

Penunjukan Danuwindo tidak lepas dari pengalaman yang dimiliki. Mantan pelatih PKT Bontang ini dinilai cakap dalam membuat konsep kepelatihan. Selain itu juga diharapkan mampu berinteraksi secara kontinu dengan pelatih timnas di semua level.

"PSSI memilih Danurwindo sebagai Direktur Teknik. Selain punya rekam jejak di sepak bola senior hingga tingkat internasional, Danurwindo juga pandai dalam pendidikan usia dini," ujar Ade Wellington.

"Danurwindo bisa melakukan pelatihan hingga level grassroot maupun penyelenggaraan kompetisi untuk tingkat usia muda. Tentunya nanti program Direktur Teknik akan disinkronkan dengan timnas. Intinya Direktur Teknik harus bisa memberi feed back kepada pelatih timnas," Ade Wellington, menambahkan.

Sementara Danurwindo mengaku siap mengemban tugas yang dibebankan PSSI. Bahkan pelatih berusia 65 tahun ini sudah memiliki rancangan program yang akan dijalankan. Salah satunya adalah menyetarakan cara latihan pemain junior dengan senior.

"Untuk bisa berprestasi, Indonesia harus tahu sampai di mana level sepak bolanya sekarang. ASEAN, Asia, atau bahkan lebih tinggi? Tapi di level ASEAN saja Indonesia sudah kalah dengan Thailand maupun negara lain," ujar Danurwindo.

"Untuk itu PSSI harus memiliki kurikulum. Minta masukan kepada pemain untuk menanyakan apa kekurangan yang ada. Setelah itu mau ke mana. Masukan dari pihak luar soal sport science juga harus diperhatikan," ujar Danurwindo yang juga aktif sebagai Ketua Technical Study Grup (TSG) Liga TopSkor ini.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA