#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Presiden AFC Komentari Bertambahnya Jumlah Negara Peserta Piala Dunia
11 Januari 2017 20:06 WIB
482
0

ZURICH - Presiden AFC Shaikh Salman Ebrahim Al Khlifa menyambut positif disepakatinya penambahan jumlah negara peserta di putaran final Piala Dunia dari 32 menjadi 48. Keputusan itu diambil dalam pertemuan Dewan FIFA di Zurich, Selasa 10 Januari 2017, dan berlaku efektif mulai Piala Dunia 2026.

Shaikh Salman menyatakan ditambahnya jumlah negara peserta Piala Dunia, diyakini membuat persepakbolaan di Asia tambah bergairah. Hal ini tidak lepas dari kemungkinan bertambahnya kuota negara untuk Asia yang lolos ke putaran final.

"Kita harus percaya dengan kekuatan Asia, salah satu kontinen terbesar sehingga akan mendapat kuota lebih banyak lagi dari yang sekarang," kata Shaikh Salman. 

"Lihatlah bagaimana pertumbuhan ekonomi di Asia yang berkaitan dengan sepak bola. Paling penting sepak bola sangat populer di Asia, itu akan menaikkan level sepak bola dunia," Shaikh Salman, menambahkan.

Untuk sekarang jatah Asia di putaran final Piala Dunia adalah 4+1. Artinya 4 negara lolos langsung ke putaran final, satu lagi didapat dari play-off melawan negara dari konfederasi lainnya.

Presiden AFC pun memastikan terus mengembangkan kapasitas seluruh negara anggota, termasuk Indonesia tentunya. Kerja sama dengan seluruh sponsor juga akan diintensifkan untuk mengembangkan sepak bola di Asia, hingga akhirnya menjadi pusat sepak bola dunia.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA