#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Enrique Bantah Timnya dalam Tekanan
11 Januari 2017 22:29 WIB
215
0

BARCELONA – Alarm sudah berbunyi. FC Barcelona harus segera berbenah jika tidak ingin mengakhiri musim ini tanpa gelar satu pun. Perburuan gelar La Liga dengan Real Madrid kian menjauh. Barca kini terpaut lima angka dan bahkan bisa menjadi delapan andai sang rival memenangi partai tunda melawan Valencia.

Sementara di Liga Champions, jika terus memperlihatkan penampilan inkonsisten, peluang untuk merengkuh trofi si Kuping Besar terbilang kecil. Dan diajang kelas dua, Piala Raja, tim asuhan Luis Enrique Martinez pun terancam terdepak lebih cepat. Menyusul kekalahan 1-2 di laga pertama dari Athletic Bilbao di Estadio San Mames pekan lalu.

Maka dari itu, tidak ada alasan bagi Luis Enrique untuk tidak memainkan skuat terbaik saat gantian menjadi tuan rumah di leg kedua, Rabu (11/1) atau Kamis dini hari. Barca wajib menang minimal 1-0 untuk bisa lolos ke perempat final. Atau menang dengan selisih gol lebih besar.

Tapi masalahnya, mereka akan menghadapi pertandingan ini dengan kondisi terluka setelah gagal meraih kemenangan untuk kedua kalinya di awal 2017. Setelah kalah dari Bilbao, Lionel Messi dan kawan-kawan harus puas berbagi satu poin saat bertandang ke El Madrigal markas Villarreal akhir pekan lalu.

Bahkan, Barca bisa dikatakan beruntung terhindar dari kekalahan andai Messi tak mencetak gol brilian lewat tendangan bebas semenit sebelum waktu normal berakhir. Meski begitu, Enrique dengan tegas mengatakan bahwa saat ini timnya tidak dalam kondisi tertekan. Hanya saja, perlu adanya sedikit respons dari para pemain untuk bisa mendulang kemenangan perdana di 2017.

“Tim ini berada dalam sebuah dinamika yang sangat positif,” ungkap Enrique pasca hasil seri 1-1 melawan Villarreal. “Tapi kami menyadari, bahwa Barcelona harus bisa bersaing demi meraih semua gelar musim ini. Dan yang terpenting saat ini adalah pertandingan Piala Raja. Kami harus bermain maksimal dari menit pertama dan berusaha memenangi laga untuk bisa lolos ke babak berikutnya.”

Di kubu lawan, gelandang Bilbao Mikel San Jose, justru semakin termotivasi untuk segera menyingkirkan Barca dari Piala Raja. Lewat akun Twitter-nya, ia mengungkapkan kesiapannya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik untuk meraih tiket perempat final.

“Kami sudah melupakan hasil imbang pada derby melawan Deportivo Alaves akhir pekan lalu. Meski begitu, situasi di La Liga masih sangat baik,” tulis San Jose. “Karena fokus kami adalah pertandingan melawan Barcelona. Kami siap menderita untuk bisa bersenang-senang.”

Hal senada juga diutarakan rekan San Jose di lini tengah Benat Etxebarria. Ia begitu optimistis Bilbao setidaknya akan meraih hasil imbang di Estadio Camp Nou. “Kami tahu betapa sulitnya bermain di sana. Tapi kami harus tahu juga masih ada kesempatan untuk lolos,” katanya. “Kami memiliki keuntungan dengan kemenangan di leg pertama. Selama kami punya peluang, kami akan berusaha maksimal untuk lolos.”

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA