#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Saya Terbagi Dua Ketika Melihat Pertandingan Juventus vs Fiorentina
12 Januari 2017 04:15 WIB
120
0

FIRENZE – Pandangan Roberto Baggio terpaku ke arah pintu masuk stadion, mengenang sebuah pertandingan yang digelar pada 9 Juli 1994 saat Italia berhadapan dengan Spanyol, Piala Dunia di Amerika Serikat. Saat itu Italia hampir kalah, tapi pemain yang dipanggil Robi itu membuat keajaiban yang akhirnya meloloskan tim Italia era Arrigo Sacchi sampai ke Pasadena memainkan laga final yang menyakitkan melawan Brasil.

Di sana terdapat sepatu Diadora miliknya, sepatu yang dikenakan Robi waktu itu. "Kenangan ini membuat saya sangat emosional, mustahil untuk dilupakan,” ujarnya. Baggio adalah pemain juara yang akan selalu dikenal. “Saya sudah lama pensiun, tapi meski begitu cinta para tifosi tidak pernah pudar. Saya akui sangat terkejut. Tidak pernah tertulis bahwa seorang pemain harus diingat setelah begitu lama pensiun,” katanya membuka wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

Apakah Anda tidak ingin merasakan nostalgia?

Terkadang, semua ini memberikan sensasi aneh. Separuh diri saya merasa senang atas apa yang telah saya lakukan sebagai pemain, jujur saja saya tidak dapat memberikan lebih. Di sisi lain saya merindukan rumput.

Apakah seorang Baggio saat ini masih memiliki impian?

Bermimpi adalah sebuah kewajiban. Saya sedang mengerjakan rencana tingkat dunia untuk para pemain muda. Ide ini memadati hati dan pikiran saya, tapi saya tidak cemas. Saya hanya ingin terus merasa senang seperti yang saya rasakan saat ini.


*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (12  Januari 2016)*****
 

BERITA TERKAIT

Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA