#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Inilah Alasan Pemain Barca Tidak Penuhi Undangan FIFA
11 Januari 2017 23:59 WIB

BARCELONA – Akhirnya alasan kenapa para pemain FC Barcelona tidak hadir di acara gala diadakan Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) terungkap. Andres Iniesta, Rabu (11/1) muncul lewat video menjelaskan persoalan timnya, dan kenapa mereka menolak hadir ke Swiss pada Senin lalu. 

Sebelumnya sempat menyeruak kabar bahwa ada sentimen antara klub dengan pihak FIFA. Terlebih dari sisi klub, Barca memang pernah memiliki hubungan buruk dengan otoritas dunia sepak bola itu, terutama karena adanya sanksi larangan merekrut pemain yang sempat dijatuhkan kepada mereka.

Sementara dari sisi pemain, sebagian karena memang sikap FIFA sendiri atas mereka yang dinilai terlalu keras.           

Luis Suarez menjadi salah satu pemain yang jauh-jauh hari mengakui jika dirinya takkan hadir di acara penganugerahan penghargaan Terbaik FIFA. Apalagi, insiden dirinya di Piala Dunia 2014 lantaran menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini, mendapatkan sanksi terlalu keras dari badan sepak bola tersebut.

Maka itu, pemain asal Uruguay ini masih merasa sulit memaafkan keputusan tersebut.           

Terlebih lagi, ekses dari masalah di Brasil saat itu, dia tak dapat tampil hingga setengah musim pada 2014/15. Meski telah berstatus pemain Los Azulgrana, yang direkrut dari Liverpool saat ia dibelit masalah itu, namun dia baru bermain menjelang putaran kedua La Liga musim tersebut.

 

Tapi akhirnya, Andres Iniesta tampil mewakili rekan-rekan setimnya, menjelaskan alasan mereka tak dapat hadir, hingga menyampaikan permintaan maaf atas sikap yang menjurus pemboikotan itu.

"Kami memiliki pertandingan yang berat yang harus kami hadapi di Piala Raja (sehingga tak dapat mengikuti acara FIFA," kata dia, menyinggung laga lawan Athletic Bilbao setelah timnya kalah 1-2 di leg pertama perdelapan final, seraya menyampaikan permintaan maaf atas nama timnya.* Zulfikar Akbar          

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA