#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Barca Tanggapi Serius Kritikan Soal Ketidakhadiran Mereka di Acara FIFA
12 Januari 2017 01:15 WIB
0

BARCELONA - Meski ada pemain Barcelona masuk nominasi Pemain Terbaik FIFA, dan sebagian masuk dalam daftar 11 Starter Terbaik, namun tak ada yang hadir ke Swiss, Senin (9/1). Berbagai rumor hingga kritikan pedas pun bermunculan dan ditujukan kepada klub Katalunya tersebut.

Hal itu tampaknya menjadi perhatian besar pihak Barcelona, sehingga mereka memutuskan untuk memberikan klarifikasi.

Apalagi mereka menilai, membiarkan berbagai rumor berkembang akan membuat citra mereka sebagai klub terbesar Spanyol pun akan berpengaruh. 

Alhasil, Andres Iniesta sebagai kapten tim berinisiatif untuk mewakili rekan-rekan setimnya. Pasalnya dari mereka yang masuk dalam nominasi, tak ada yang hadir ke Swiss.

"Sebelumnya, kami menyampaikan terima kasih kepada FIFA atas penghargaan yang juga diberikan kepada kami, karena masuk dalam daftar 11 pemain terbaik," katanya. "Tapi kami juga menyampaikan permintaan maaf karena tak dapat hadir karena harus mempersiapkan diri untuk Piala Raja."

Pernyataan Iniesta itu memang merujuk pada laga yang akan berlangsung Rabu (11/1) ini, atau Kamis dini hari WIB. Timnya dalam kesulitan setelah kekalahan 1-2 di leg pertama perdelapan final Piala Raja. Jadi, mereka harus memberikan konsentrasi untuk dapat membalasnya dan memastikan lolos ke babak selanjutnya.* Zulfikar Akbar

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA