#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Semua tentang Djarum Super Liga Badminton 2017
12 Januari 2017 00:02 WIB

JAKARTA - Djarum Superliga Badminton 2017 kembali bergulir. Turnamen bulutangkis yang jadi barometer di Tanah Air itu akan digelar pada 19-26 Februari di GOR DBL Arena, Surabaya.

"Surabaya dipilih kembali jadi tuan rumah karena memiliki fasilitas memadai. Juga karena animo warganya terhadap bulutangkis yang sangat luar biasa," kata Direktur Djarum Super Badminton, Achmad Budiharto saat ditemui TopSkor.id di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Turnamen ini diikuti 20 klub terbaik dari Indonesia, Jepang, dan Thailand. Total, Djarum Superliga Badminton 2017 memperebutkan hadiah 250 ribu dolar AS (sekitar Rp 3,3 miliar).

Rinciannya, terbagi rata antara kelompok putra dan putri. Juara mendapat 60 ribu dolar AS diikuti runner-up (30 ribu), peringkat III (20 ribu), dan peringkat IV (15 ribu).

Sejumlah pebulutangkis top dunia dipastika  tampil pada Djarjm Superliga 2017. Di antaranya, juara ganda campuran Olimpiade Rio 2016 Tontowi  Ahmad/Liliyana Natsir, Mohamad Ahsan, Lee Yong Dae, Lee Hyun Ill, Akane Yamaguchi, hingga Tanongsak Saensomboonsuk.

"Bagi kami, suatu kebanggaan bisa menyelenggarakan turnamen ini secara konsisten setiap tahun. Ini jadi wujud komitmen kami, bahwa dengan turnamen ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi pemain dan pencinta bulutangkis," tutur Direktur PT Djarum, Yan Haryadi Susanto.

Djarum Superliga Badminton 2017 merupakan edisi keenam. Sebelumnya, turnamen ini digelar sejak 2007, 2011, 2013, 2014, dan 2015 dengan minus 2016 karena bertepatan dengan Olimpiade Rio.

Ketua Umum PBSI Wiranto, menambahkan, "Saya selaku ketua organisasi berterima kasih kepada Djarum yang konsisten menyelenggarakan turnamen ini. Semoga (perusahaan) lainnya juga mengikuti jejak Djarum demi kemajuan bulutangkis di Tanah Air."***

Daftar Peserta Djarum Superliga Badminton 2017:

PUTRA
1. PB Djarum Kudus (Jawa Tengah)
2. Gifu Tricky Panders (Jepang)
3. Berkat Abadi Banjarmasin (Kalimantan Selatan)
4. Suryanaga Mutiara Timur Surabaya (Jawa Timur)
5. Musica Champions Jakarta (DKI Jakarta)
6. USM blibli.com Semarang (Jawa Tengah)
7. PB Mutiara Cardinal Bandung (Jawa Barat)
8. Granular (Thailand)
9. Hitachi (Jepang)
10. APACS (To be confirm)

PUTRI
1. PB Djarum Kudus (Jawa Tengah)
2. PB Jaya Raya Jakarta (DKI Jakarta)
3. USM blibli.com Semarang (Jawa Tengah)
4. PB Mutiara Cardinal (Jawa Barat)
5. Berkat Abadi Banjarmasin (Kalimantan Selatan)
6. Suryanaga Mutiara Timur Surabaya (Jawa Timur)
7. Granular (Thailand)
8. Hokuto Bank (Jepang)
9. Saishunkan Ltd (Jepang)
10. Gifu Triky Panders (Jepang)
 

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA