#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Wanita Indonesia yang Taklukkan Puncak Antartika
24 Januari 2017 15:19 WIB

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  mengapresiasi pencapaian tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU). Mereka telah menyelesaikan pendakian Gunung Vinson Massif, Antartika, dalam perjalanan bertajuk BRI Towards Antartic Summit. 

Kedatangan mereka pada Senin (23/1) disambut antusias keluarga, rekan-rekan, dan anggota Mahitala-Unpar yang menjemput di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta.

"Keberhasilan mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi benua Antartika ini merupakan persembahan bagi persatuan bangsa Indonesia," kata Mathilda Dwi Lestari, anggota tim WISSEMU saat ditemui TopSkor.id di Gedung BRI, Jakarta Pusat, barusan.

Tim WISSEMU berhasil mencapai puncak Gunung Vinson Massif pada 4 Januari 2017 waktu Cile. 

Melalui keberhasilan ini, tim WISSEMU berharap dapat menginspirasi seluruh wanita di Tanah Air. Maklum, mereka merupakan wanita Indonesia pertama yang menapakkan kakinya di Puncak Gunung Vinson Massif.

"Saya bangga dengan apa yang mereka lakukan. Semoga pencapaian tim WISSEMU bisa memberi semangat wanita Indonesia lainnya. Bahwa, perempuan pun bisa menyamai pria dalam menaklukkan tujuh puncak dunia," Imam, menambahkan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA