#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Guardiola Dapat Wewenang Penuh untuk Rekrut Pemain
06 Februari 2017 17:23 WIB

MANCHESTER – Josep ‘Pep’ Guardiola kini mendapatkan kekuatan yang belum pernah didapatkan pendahulunya Robert Mancini maupun Manuel Pellegrini. Pelatih Manchester City FC tersebut diberikan kontrol atas strategi perekrutan pemain.

Setelah menghadapi kegagalan pada bursa transfer empat tahun terakhir, The Citizen mengharapkan perubahan usai adanya kesepakatan baru.Guardiola saat ini diberikan wewenang untuk memeriksa dan merekrut targetnya di bursa transfer.

Peraturan baru itu merupakan hasil berbeda dari Mancini dan Pellegrini yang sebelumnya meminta hal serupa. Perubahan dalam pengaturan kekuasaan dalam klub kini menunjukkan perkembangan pesat.

Direktur Sepak Bola City Txiki Begiristain akan terus mengurus negosiasi yang terkait dengan rincian biaya transfer juga gaji. Namun, keputusan akhir akan berada di tangan Guardiola.

Salah satu pemain berpengalaman di Etihad menuturkan, “Ini tidak seperti ketika Mancini atau Pellegrini memimpin. Mereka dulu membuat rekomendasi kepada klub, tetapi keputusan akan diambil oleh Txiki. Sekarang, tidak akan ada kesepakatan tanpa keputusan akhir dari Pep."

Catatan perekrutan Begiristain dinilai buruk. City diketahui menghabiskan sekitar 511 juta paun (sekitar Rp 8,5 triliun) selama ia  menjabat sebagai direktur sepak bola. Namun, tetap saja Guardiola mewarisi salah satu skuat tertua di Liga Primer ketika tiba musim panas lalu.

Setelah menghabiskan banyak uang di bursa transfer, tim nyatanya masih bergantung pada Sergio Aguero, Yaya Toure, David Silva, Vincent Kompany dan Pablo Zabaleta. Para pemain tersebut merupakan rekrutan mantan direktur sepak bola sebelumnya, Garry Cook dan Brian Marwood.

Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling yang tiba di Etihad 18 bulan lalu diketahui menjadi andalan Guardiola. Meski demikian, tidak dapat dipungkiri perekrutan anyar di bawah kontrol Pep seperti John Stones, Leroy Sane serta Gabriel Jesus menjadi kunci performa apik tim.*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
@clara_nt
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA