#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pembalap Indonesia Ini Tidak Takut Kerasnya Persaingan di AP 250 cc
08 Februari 2017 06:33 WIB

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menurunkan pembalap di kelas Asia Production (AP) 250 cc ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Komposisi pembalap senior-junior jadi strategi PT AHM pada kelas ini.

Gerry sebagai senior bakal bersanding dengan dua juniornya: Ahwin Sanjaya dan Rheza Danica Ahrens. AP 250 cc dikenal sebagai salah satu kelas yang menyajikan persaingan begitu ketat.

Selain itu banyak peserta menghalalkan segala cara untuk mengalahkan lawan. Dari gaya balap motor agresif sampai usaha intimidasi hal biasa di kelas ini. Pembalap Indonesia Syahrul Amin pernah jadi korban psy war saat turun dengan fasilitas wild card pada putaran terakhir ARRC 2016 di Buriram, Thailand, Desember lalu.

Singkat cerita ia terpancing provokasi dari pembalap Australia, Jack Mahaffy. Syahrul yang sejatinya juara nasional 250 cc tahun lalu pun beraksi dengan menyikut dan coba menendang Mahaffy.

Mahaffy memang tidak terjatuh. Tapi penyelenggara ARRC mengganjar hukuman terhadap Syahrul larangan tampil di ajang balap kasta tertinggi Asia itu selama enam bulan.

Ketika ditanya soal kemungkinan hal di atas dialami Gerry tahun ini, sang pembalap menegaskan tidak akan terpancing emosi.

“Saya tipe pembalap yang hanya fokus kepada diri sendiri. Kalau bertemu lawan seperti itu abaikan saja. Sudah beberapa kali lawan coba membuat saya emosi, tapi sejauh ini saya tak terpengaruh,” kata Gerry kepada TopSkor.

BERITA TERKAIT

news
'Life is a race and you must ready to race'
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA