#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Pemenangnya seperti Habis Belanja di Mal
15 Maret 2017 04:15 WIB

Satu persatu sepeda dibawa masuk ke dalam gedung Mal galaxy di Bekasi. Tidak dilarang petugas karena memang di atriumnya sedang digelar ajang bertajuk Galaxy BMX Flatland Competition. Ini agenda tahunan penggemar BMX Flatland di Bekasi dan sekitarnya. Di Bekasi, BMX Flatland terbilang populer. Salah satu tempat latihannya di GOR Bekasi. Tapi, di beberapa lokasi, komunitas flatland di Bekasi juga bikin latihan.

Sayang, target panitia mendapatkan 50 rider tidak terpenuhi. Tercatat, ada 35 rider yang tampil di ajang tersebut. “Pihak manajemen Mal Galaxy menempatkan kami pada Sabtu, 11 Maret. Kalau saja, dibuat Minggu, pasti pesertanya bisa lebih dari 50 rider,” kata Kastomi Widiantoro, panitia. “Kami sudah perhitungkan demikian karena banyak rider yang tidak bisa kalau Sabtu. Mudah-mudahan berikutnya bisa lebih baik.”

Pria yang akrab disapa Wiwid itu tetap bersyukur, Galaxy Flatland tetap terlaksana. Ini soal konsistensi menggelar event tahunan. Sudah sejak 2015, event ini terselenggara dan banyak sekali komunitas flatland di Indonesia sudah tahu. Wiwid dan kru pun tidak berkecil hati. Habis Lebaran atau akhir tahun, event flatland rencananya akan kembali digelar di Bekasi juga.

“Ini juga soal gengsi. Di Bekasi regenerasi anak-anak flatland berjalan dengan baik. Bahkan, di Bekasi yang paling bagus regenerasinya se-Indonesia,” ujar Wiwid. “Makin bagus lagi kalau kami juga sediakan event-nya.”

Satu hal menarik di event garapan Levelground ini, pemenang pulang seperti habis belanja di mal. Banyak sekali sponsor yang memberikan produknya. Ada kaos, celana, sepatu, bahkan setang, dan garpu (fork). “Memang banyak sponsor yang mau bantu kami memberikan produknya untuk hadiah. Kami sangat berterima kasih. Mudah-mudahan, ini berlanjut,” tutur Wiwid. “Tapi lucunya, kami tidak cari untung. Paling penting, kami bisa membuat lomba untuk rider flatland dengan standar kompetisi yang baik.”

BMX Flatland terbilang unik. Penggemarnya harus punya tubuh yang bugar lantaran berlatih untuk satu trik bisa berjam-jam. Harga sepeda flatland minimal Rp 2,5 juta dan setelannya sangat personal. Jika sepeda itu dipakai oleh rider yang bukan si pemilik sepeda, akan sangat sulit melakukan trik.*Dedhi Purnomo


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA