#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Prosesi Pengambilan Sumpah Ezra Walian sebagai WNI
18 Mei 2017 16:37 WIB
0

JAKARTA - Hari ini, Kamis (18/5) Ezra Walian resmi jadi bagian dari rakyat Indonesia. Itu setelah pria 19 tahun ini selesai mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pengambilan sumpah dilakukan di Kanwilkumham DKI Jakarta Timur, Kamis (18/5). Ezra sudah tiba di Tanah Air sejak sehari sebelumnya.

Dia mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (17/5) malam.

Keberadaan Ezra di Indonesia untuk liburan dan berlatih. Kebetulan, kontraknya dengan Ajax Amsterdam berakhir.

"Hari ini merupakan momen yang saya tunggu-tunggu. (Jadi WNI) merupakan mimpi jadi nyata bagi saya," kata Ezra di Kanwilkumham, barusan.

Dalam pengambilan sumpah itu, Ezra bersama sang ayah melangsungkan dengan khidmat. Mereka lancar saat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan disumpah di bawah alkitab. 

"Awalnya, sempat tegang. Tapi, lama-lama terbiasa. Terutama ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya, saya lancar karena sudah berlatih sebelumnya," Ezra, menjelaskan.

Setelah jadi WNI, ada kemungkinan Ezra akan memperkuat salah satu klub di Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia. Meski, hingga kini dia belum memberi sinyal klub yang akan dibelanya.

Namun, Ezra akan segera bergabung dengan tim nasional (timnas) U-22. Pelatnas yang dipimpin Luis Milla itu berlangsung pada 22-28 Mei mendatang.

Berikut, prosesi pengambilan sumpahnya seperti yang diabadikan fotografer TopSkor.id, Ady Sesotya.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA