#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rene Alberts Belum Akan Lakukan Rotasi Pemain
20 Mei 2017 09:28 WIB

MAKASSAR – Kekalahan perdana yang didapat PSM Makassar saat bertandang ke markas PS TNI awal pekan lalu sudah dilupakan. Kini, pasukan Robert Rene Alberts menatap laga sulit berikutnya saat menjamu Sriwijaya FC, Minggu (21/5) di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar. Pelatih asal Belanda tersebut tampaknya belum akan melakukan rotasi besar-besaran di timnya.  Dan bahkan Robert siap mengambil risiko demi mempertahankan puncak klasemen sementara.

Meskipun, tiga pemain Pasukan Ramang, yakni bek Steven Paulle, gelandang bertahan Muhammad Arfan, dan kreator serangan William Jan Pluim, terancam skorsing akumulasi kartu kuning. Sebab, kedua pemain tersebut hingga pekan keenam lanjutan GO-JEK Traveloka Liga 1 2017, sudah mengantongi dua kartu kuning. Sesuai regulasi, jika ketiga pemain tersebut diganjar kartu kuning ketiga saat lawan Sriwijaya, mereka terpaksa absen satu pertandingan.

Menjadi sebuah persoalan besar karena di laga berikutnya, PSM akan melawat ke markas Gresik United di pekan kedelapan. Meski begitu, PSM tetap akan turun dengan kekuatan terbaik saat menjamu Sriwijaya. Selain kiper Rivki Mokodompit, ada lima pemain yang selalu dimainkan Robert Rene di enam laga sejauh ini.

Mereka adalah Wiljan Pluim, Reva Adi Utama, M. Arfan, M. Rahmat, dan Reinaldo Elias Costa. Namun hanya Pluim selain penjaga gawang yang selalu tampil penuh dengan total menit bermain 540 menit. Berikutnya ada Hamka Hamzah, Marc Klok, dan Titus Bonai yang sudah memainkan lima pertandingan sejauh ini.

“Kami kembali ke Makassar usai laga melawan PS TNI sehari lebih telat. Hal itu sedikit banyak mempengaruhi kondisi pemain. Tapi setelah diberi libur berlatih, saya lihat mood pemain sudah siap untuk meraih kemenangan lawan Sriwijaya,” kata Rene.

Di sisi lain, Rene juga meminta pasukannya untuk mewaspadai ancaman Sriwijaya terutama dari barisan lini depan mereka. “Dalam beberapa tahun terakhir, kedua tim punya kekuatan seimbang. Jika kami banyak memberi ruang, itu akan sangat berbahaya,” mantan pelatih Arema itu melanjutkan.

Selain Ridwan Tawainella yang dipastikan absen lantaran dibalut cedera, semua pemain dalam kondisi siap. Bahkan, tuan rumah mendapat tambahan tenaga di lini depan setelah Ferdinand Sinaga kembali ke skuat pasca menjalani skorsing larangan bertanding akibat memukul pemain lawan. “Dia sudah kembali ikut berlatih. Ia akan diikutsertakan. Tapi saya akan lihat perkembangan kondisi fisiknya karena sudah lama tak bertanding,” kata Rene Alberts.

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA