#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Timnas Indonesia Lawan Thailand atau Irak di Perempat Final Piala Asia Futsal U-20 2017
20 Mei 2017 10:06 WIB
0

BANGKOK - Timnas futsal Indonesia U-20 sudah dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia Futsal U-20 2017. Kepastian itu didapat setelah dalam pertandingan terakhir Grup B, Indonesia bermain imbang 3-3 melawan Jepang.

Lalu siapa lawan timnas futsal U-20 di perempat final?

Sesuai bagan turnamen juara dan runner-up Grup B bertemu dengan wakil dari Grup A. Juara melawan runner-up dengan sistem silang.

Nah, di Grup B sekarang ini dua tim yang sudah dipastikan lolos adalah Thailand dan Irak. Namun dua negara itu masih akan berebut posisi juara atau peringkat kedua grup, dalam bentrok langsung pertandingan terakhir Grup A, Sabtu 20 Mei 2017.

Indonesia meski sudah menyelesaikan pertandingan penyisihan grup, statusnya masih menanti antara menjadi juara atau runner-up Grup B. Dengan nilai 8 yang dimiliki sekarang, timnas futsal bakal tetap menempati posisi teratas Grup B, bila pertandingan antara Jepang vs Vietnam berakhir imbang.

Itu karena Indonesia punya selisih gol lebih bagus atas Vietnam, setelah secara head to head imbang. Tapi jika salah satu Jepang atau Vietnam yang menang, kemungkinan Indonesia melorot ke peringkat kedua.

Terlepas dari hal itu Indonesia untuk pertandingan perempat final Piala Asia Futsal U-20 2017, bisa dipastikan bertemu Thailand atau Irak. Dua tim yang sama-sama kuat di peta futsal Asia.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA