#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Yori van der Torren, dari Porda Sleman ke Perempat Final Piala Asia Futsal U-20 2017
20 Mei 2017 10:21 WIB
0

BANGKOK - Sukses timnas futsal Indonesia U-20 lolos ke perempat final Piala Asia Futsal U-20 2017 tidak lepas dari sosok Yori van der Torren. Pria Belanda yang sudah lama menetap di Yogyakarta ini, menggantikan peran pelatih kepala Vic Hermans selama penyelenggaraan kejuaraan di Bangkok itu.

Hasilnya dalam empat pertandingan Grup B, timnas futsal tidak terkalahkan. Termasuk saat menghadapi Jepang yang notabene merupakan salah satu pilar kekuatan futsal di Asia.

Vic Hermans absen mendampingi timnas futsal U-20 karena menganggap Thailand sebagai tuan rumah Piala Asia Futsal U-20 2017, masih menunggak gajinya saat melatih di timnas futsal negara itu.

Komando tim pelatih akhirnya diserahkan kepada Yori van der Torren bersama dua pelatih lokal, Yos Adi Wicaksono dan Dhedy Ahadiat. Kerja keras mereka membuahkan hasil Indonesia lolos ke perempat final.

Yori van der Torren merupakan pria Belanda yang sejak 2011 pindah ke Yogyakarta. Di Kota Pelajar itu van der Torren yang memiliki ayah asli Yogyakarta, belajar, bekerja, dan aktif di futsal sebagai pelatih.

Ia tercatat pernah menjadi pelatih SFC Planet dan Porda Sleman. Selama menangani Porda Sleman, Yori van der Torren sempat mempersembahkan medali emas di Porda DIY pada 2012 dan 2013. Van der Torren juga pernah melatih tim futsal DIY di Pra-PON 2016.

Kini sentuhan Yori van der Torren bakal kembali mewarnai perempat final Piala Asia Futsal U-20 2017. Indonesia akan menghadapi Thailand atau Irak yang masih bersaing di Grup A.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA