#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kayaker Nekat Penakluk Air Terjun
19 Juni 2017 05:12 WIB

DALAM olahraga kayak, nama Rafa Ortiz sudah sangat dikenal. Kini, dia akan semakin terkenal karena aksinya yang nekat, terjun dari ketinggian 70 kaki, menaklukkan air terjun Autlet Falls, Washington (Amerika Serikat). Jumat (16/6) lalu, bersama rekan-rekannya, Ortiz melakukan dengan cara yang unik. Bukan dengan kayak melainkan dengan balon mainan berbentuk lobster.

Aksinya ini memang merupakan bagian dari memperingati "Hari Lobster" namun tema tersebut menjadi hanya bagian kecil dari hari yang menegangkan tersebut. Ortiz, yang menggeluti hobi kayak ini sejak 2005 silam terjun bebas menggunakan balon/ban. Dia jatuh dengan kemiringan tegak lurus dengan kepala di bawah.

"Sebelumnya kami sudah membicarakan ide ini (terjun dengan menggunakan sesuatu yang lucu). Menurut saya, ada sesuatu yang terkait antara kayaker (atlet kayak) dan perangkat kolam renang," kata Ortiz, tersenyum. Namun, dia menegaskan bahwa aksinya ini bukan hanya soal alat yang digunakan melainkan kemampuan dirinya dan rekan-rekannya terkait air terjun.

Kayaker asal Meksiko ini juga mengakui bahwa bersama rekan-rekannya dia sudah menguasai air terjun Autlet Falls. "Tentu saja ini bukan kali pertama kami 'jatuh' di Autlet Falls. Perbedaannya, kali ini kami menggunakan alat yang berbeda. Alat yang bahkan tidak ada dalam olahraga ekstrem seperti ini," dia menegaskan.

Tapi, apapun alat tersebut, jika memiliki dan memenuhi aspek keamanan yang baik, maka bisa digunakan. "Dengan kayak, bebannya akan menjadi lebih berat. Namun, dengan 'lobster' ini, benturannya jauh lebih ringan," kata Ortiz lagi. Dan, tentu, sebelum melakukan aksinya, Ortiz lebih dulu melakukan observasi. Hal-hal seperti ini juga dilakukan dalam menaklukkan tantangan lain dengan aksi-aksi yang berbeda.

Selain Ortiz, rekannya bernama Pete Delosa yang memiliki komunitas Current Adventures Kayak Trips pernah melakukan trip bersama Ortiz. Keduanya termasuk dalam Pyranha Team yang menaklukkan Tha Agua Azul. Mereka mencoba hal-hal yang menantang dengan kayak. Sesuatu yang di luar perkiraan. Di antaranya terjun dengan boneka lobster ini.*Irfan Sudrajat


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 1
Tulis Komentar +
user
Janeth federick
19 Jun 2017 at 09:52 WIB
NUMPANG PROMO YA GUYS..... BONUS REFF 20% SEUMUR HIDUP BONUS TURN OVER PALING BESAR 0.5% !! Minimal Depo, Hanya Rp. 20.000 Proses Depo dan WD SUPER CEPAT 100% TANPA ROBOT Real Player vs Player LinkAltr > www.m i m p i q q.com
ARTIKEL SEBELUMNYA