#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kalahkan Denmark 2-0, Di Biagio Evaluasi Skuat Italia di Piala Eropa
19 Juni 2017 14:53 WIB

KRAKOW – Tim nasional (timnas) Italia U-21 mengawali Piala Eropa U-21 dengan positif. Itu setelah pasukan Luigi Di Biagio membungkam Denmark 2-0 di Krakow Stadium, Minggu (18/6) atau Senin dini hari WIB.

Pesta kemenangan Italia dibukukan lewat gol Lorenzo Pellegrini pada menit ke-54 dan Andrea Petagna (86). Torehan tiga poin itu membuat Italia memimpin klasemen sementara Grup C dengan tiga poin bersama Jerman.

Dua jam sebelumnya, Jerman sukses menekuk Republik Ceko dengan skor sama. Namun, Di Biagio menilai skuatnya belum menampilkan permainan terbaik.

“Saya tidak pernah meragukan tim ini. Tapi, saya akui, kami tidak bermain bagus sepanjang 90 menit,” tutur Di Biagio seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Apa yang dikatakan pria 46 tahun ini beralasan. Statistik UEFA memperlihatkan Denmark mampu memberikan perlawanan yang ketat.

Namun, Italia beruntung meiliki tim yang berkualitas hingga jadi penentu. Jelas, ini berbahaya mengingat dua laga selanjutnya tidak mudah bagi Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan.

Dua hari berselang, Italia akan menghadapi Ceko di Miejski (21/6). Pada laga pamungkas, giliran Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan yang bentrok dengan Jerman untuk menentukan tiket ke semifinal.

“Kami harus lebih fokus pada pemulihan jelang pertandingan kedua. Kami tidak boleh tegang selama di pertandingan. Laga selanjutnya, menurut saya bakal lebih sulit,” Di Biagio, mengungkapkan.

Sesuai regulasi UEFA, hanya juara dari Grup A hingga C yang berhak lolos ke babak empat besar. Sementara, sisa satu tiket ke semifinal diperebutkan runner-up terbaik dari setiap grup.

Italia merupakan tim terbanyak yang menjuarai Piala Eropa U-21 hingga lima kali. Namun, pencapaian terhebat Gli Azzurrini terakhir kali diraih pada 2004 silam.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA