#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Silva Ingin Pensiun di Etihad
19 Juni 2017 16:54 WIB

MANCHESTER – David Silva telah mengatakan kepada Daily Mail bahwa dia ingin mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di Manchester City FC. Meski begitu, ia ingin tetap mendapatkan menit bermain secara reguler di Etihad.

Pemain 31 tahun itu bergabung dari Valencia pada 2010 lalu dan telah membantu The Citizens memenangkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA dan dua Piala Liga Inggris. Orang Spanyol itu juga masih memiliki kontrak bersama City hingga 2019. Tapi ia berharap pihak klub bisa memperpanjang masa kontraknya lebih lama lagi.

“Saya sangat senang berada di City dan berharap bisa terus berada disini selama mungkin. Tapi ini jelas bergantung juga pada kesehatan saya, kualitas dan jika klub masih menginginkan untuk tetap tinggal. Saya ingin di sini sampai akhir karier, tapi bermain di Liga Primer sangat sulit. Ini jauh lebih memerlukan fisik yang kuat dibandingkan dengan La Liga. Jadi tergantung apa yang terjadi di masa depan,” ujar Silva.

Pemain timnas Spanyol itu sebelumnya memang telah membantu City untuk memenangkan trofi. Tapi musim lalu ia tidak berhasil mengulangi kesuksesan dan harus mengakhiri musim dengan tangan kosong. Meski begitu ia tetap membawa The Citizens finis di urutan ketiga klasemen Liga Primer.

Tapi, City telah menambah kekuatannya pada musim panas ini dengan mendatangkan Bernardo Silva dan Ederson Moraes. Gelandang asal Spanyol itu pun yakin timnya bisa menjadi penantang serius untuk mendapatkan trofi musim depan.

“Sejak saya bermain secara reguler di tim, ini bukanlah tahun terbaik karena kami tidak memenangkan trofi. Tapi kami yakin jika tahun depan akan menjadi lebih baik. Kami tidak melakukan apapun musim lalu. Tujuan di masa depan adalah selalu tentang memenangkan gelar. (Josep “Pep”) Guardiola telah mendatangkan pemain baru dan kami membutuhkan mereka,” ujar Silva.

Orang Spanyol itu juga yakin bahwa Guardiola akan membuktikan jika dirinya bisa menjadi pelatih yang sukses bersama City.

“Dia (Guardiola) melihat dan merasakan sepak bola. Dia juga bisa mengungkapkannya dalam kata-kata kepada para pemain. Dia adalah yang terbaik. Guardiola telah membantu saya ketika sedang memiliki bola dan ada ruang terbuka. Itu memungkinkan saya untuk masuk ke ruang kosong tersebut dalam posisi menyerang. Dia selalu membuat saya berkonsentrasi untuk bisa menempatkan bola pada ruang kosong,” uajr Silva.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA