#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Target Kami Menurunkan Semua Pemain ke Lapangan
20 Juni 2017 05:08 WIB

MOSKOW – Tidak ada satu pun anggota skuat Jerman juara Piala Dunia 2014 dibawa ke Rusia untuk ajang Piala Konfederasi 2017. Semuannya pergi berlibur atau berbulan madu. Oliver Bierhoff, manajer tim nasional Jerman, membela keputusan pihaknya, “Kami tidak meremehkan turnamen ini. Kami mencoba mendapatkan arahan mengenai siapa yang ada di baris pertama.”

Kalian datang dengan 21 pemain, bukan 23. Bukankah ini melecehkan?

Tidak. Dua pemain kami cedera, yaitu Leroy Sane dan Diego Demme. Kami tidak mengganti mereka karena selalu ada pemain yang sama sekali tidak mendapat kesempatan bermain satu menit pun. Kami menghilangkan kemungkinan ini. Target kami adalah menurunkan semua pemain ke lapangan.

Kesannya kalian mendapat tekanan dari klub.

Justru sebaliknya. Tidak ada tekanan, karena kami sudah mengantisipasi. Sejak musim dingin kami sudah mengumumkan bahwa pemain-pemain inti tidak akan ikut. Sami Khedira, Toni Kroos, pemain-pemain Bayern Muenchen, mereka yang bermain nyaris hingga akhir kompetisi Eropa. Banyak elemen harus diistirahatkan menjelang Piala Dunia musim panas mendatang. Bagaimanapun kami membawa pemain-pemain Arsenal, Liverpool, PSG, Barcelona. Bukan tim kecil.

 
 *****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (20 Juni 2017)*****

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA