#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Saya Menunggu Tiga Tahun untuk Kemenangan Ini
20 Juni 2017 04:21 WIB

MISANO – Banyak yang berpikir, karier Marco Melandri habis pada 2015. Ini menyusul keputusannya untuk keluar dari tim pabrikan Aprilia, saat MotoGP baru berlangsung delapan putaran dan membuatnya menganggur hingga musim 2016. Lalu, Tim Ducati di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK) membuat keputusan mengejutkan dengan merekrutnya. 

Melandri akhirnya kembali ke ajang yang ia ikuti pada 2011-2014, di mana ia selalu kompetitif. Benar saja, pada race 2 putaran ketujuh WSBK 2017 di Sirkuit Misano, Italia, ia membayar lunas kepercayaan timnya dengan kemenangan. Ini terasa spesial karena selain home race, jadi podium pertamanya sejak kemenangan terakhir di Sirkuit Magny Cours, Prancis, 5 Oktober 2014. Kepada La Gazzetta dello Sport, ia mengaku seperti terlahir kembali. Berikut petikannya:
 
Anda terlihat emosional....

Ketika mencapai tujuan ini, saya memikirkan banyak hal. Saya seharusnya bisa meluapkan amarah kepada banyak orang yang pernah mengkritik saya. Tapi, saya tetap tenang. Saya hanya mengingat apa yang telah saya lalui, 18 bulan tanpa berlomba. Saya berhenti menyaksikan perlombaan di televisi, tidak membaca apapun. Benar-benar periode paling sulit. 

Apakah Anda menduga kemenangan ini?

Saya menunggu hampir tiga tahun. Jadi, menang di sini sangat istimewa karena saya belum pernah finis pertama pada lomba kandang ajang WSBK. Ditambah saya meraihnya dengan motor Italia, Ducati. Saya melihat ada banyak pendukung saya di sini. Begitu menyenangkan mendengar mereka masih mencintai saya. 

 
*****Untuk selengkapnya, baca di TopSkor hari ini (20 Juni 2017)*****

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA