#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ronaldo Selalu Mandul di Laga Awal Turnamen Besar
19 Juni 2017 23:53 WIB

KAZAN – Favorit juara Portugal membuat start kurang menjanjikan di Piala Konfederasi 2017. Seleccao hanya bermain imbang 2-2 dengan Meksiko pada laga pertama mereka di Grup A, Minggu (18/6). Hasil ini terasa lebih mengecewakan lagi bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan karena mereka sempat dua kali unggul.

Kapten sekaligus top scorer timnas Portugal sepanjang masa, Cristiano Ronaldo, gagal mencetak gol dalam laga ini. Tapi, bintang Real Madrid ini dinobatkan sebagai Man of the Match lantaran peran pentingnya di lapangan. Di antaranya dengan memberikan assist kepada Ricardo Quaresma untuk mencetak gol pertama Seleccao.

Kebuntuan dalam pertandingan ini memperpanjang tradisi start buruk Ronaldo di pentas internasional. Pasalnya, CR7 selalu gagal mencetak gol di laga-laga pertama Portugal di turnamen besar. Kali terakhir Ronaldo berhasil membobol gawang lawan di awal turnamen adalah saat Seleccao kalah 1-2 dari Yunani pada laga pertama Piala Eropa 2004.

Tradisi start mengecewakan tak hanya berlaku bagi seorang Ronaldo, tapi juga Portugal sebagai sebuah tim. Maklum, mereka tak pernah lagi menang saat mengawali langkah di turnamen besar sejak mengalahkan Turki 2-0 pada laga pertama Piala Eropa 2008. Setelah itu Portugal selalu tersandung di laga-laga perdana Piala Dunia 2010 dan 2014 serta Piala Eropa 2012 dan 2016.

Terlepas dari kegagalan memenangi laga pertama lawan Meksiko, Ronaldo menegaskan Portugal tak perlu panik. "Ini bukan hasil yang kami inginkan. Tapi, tim ini telah bermain baik. Kami baik-baik saja dan tetap tenang. Tak ada gunanya ‘membunyikan alarm’,” kata Ronaldo.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA