#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Menyusuri Alaska yang Tenang dan Indah dengan Kayak
20 Juni 2017 05:00 WIB
0

Begitulah biasa para petualang mencari padanan kata akan kenikmatan sebuah perjalanan. Dari sekian banyak petualangan, salah satu yang menjanjikan ketenangan tiada tara adalah mengayuh kayak di lokasi yang tenang. Alaska merupakan salah satu yang paling representatif.

Alaska memiliki nuansa yang sangat berbeda dari belahan Benua Amerika lainnya. Secara fisik memang terpisah dari daratan Amerika Serikat (AS), namun wilayah Alaska sangatlah luas. Bisa dilihat dari atlas.

Alaska memiliki 17 dari 20 puncak tertinggi dunia dan memiliki garis pantai yang lebih panjang daripada gabungan timur laut dan barat AS jika digabungkan. Jika Anda mencari sepotong padang gurun alami yang benar-benar mengesankan, mentah dan glasial, luas dan kasar, inilah lokasi yang paling nyata.

Sebagai tujuan petualangan, Alaska adalah lokasi kelas dunia. Merasakan angin beku di lepas Teluk Alaska, berjalan di jalan setapak ketinggian tinggi atau melihat lampu Northern Lights berkedip di langit malam, dan berbagai suara alami bersenandung di sini.

Salah satu cara paling nikmat mengunjungi Alaska adalah dengan mengayuh kayak. Danau Beruang di Taman Nasional Kenai Fjords salah satu yang terbaik. Di sini, ada pemandu kayak yang menjanjikan ketangan, sebab kelompok sekali perjalanan tak lebih dari selusin. Tidak sesak.

Hal indah lainnya tentang kayak adalah Anda tidak perlu menjadi ahli untuk mencobanya. Bagi pemula, pemandu dapat menjelaskan teknik mendayung dengan cepat dan sederhana, sementara mereka yang memiliki pengalaman hanya tinggal beradaptasi lagi.

Di Taman Nasional Kenai Fjords ada beragam kekayaan alam yang bisa dinikmati yakni gletser tidewater, tebing granit, dan perairan pirus, serta Teluk Gletser, di mana Anda dapat menikmati gunung es yang berkilau, air terjun yang tinggi dan pegunungan salju yang tertutup.
 
Ekspedisi Spektakuler
Ada juga kemungkinan pertemuan jarak dekat dengan beragam satwa liar yang bervariasi. Dari berang-berang laut, kittiwakes, dan puffin rookeries hingga elang botak, singa laut, dan pemandangan tak terlupakan dari seekor paus paus orca. Ini adalah area yang memiliki rentang kehidupan laut dan burung yang dahsyat.

Kayaker juga tidak harus memilih untuk menjelajahi garis pantai. Alaska memiliki sekitar 12.000 sungai, banyak di antaranya sangat cocok untuk ekspedisi kapal kecil. Hamparan gunung es yang berkilau, air terjun yang tinggi dan pegunungan salju yang tertutup salju abadi.*Abdul Susila


 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA