#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Tekuk Slovakia 2-1, Inggris Buka Peluang ke Semifinal Piala Eropa
20 Juni 2017 01:50 WIB
0

KIELCE – Tim nasional (timnas) Inggris U-21 membuka peluang ke semifinal Piala Eropa U-21 2017. Tepatnya setelah pasukan Neil Boothroyd menekuk Slovakia 2-1 di Kielce Stadium, Senin (19/6) atau Selasa dini hari WIB.

Pada matchday kedua Grup A itu, Slovakia mencetak gol lebih dulu lewat Martin Chrien saat laga berjalan 23 menit. Namun, keunggulan itu hanya sementara.

Sebab, pada babak kedua, Inggris yang tampil mendominasi sukses mencetak dua gol balasan. Itu terjadi melalui Alfie Mawson pada menit ke-20 dan Nathan Redmond (61).

Kemenangan atas Slovakia mengantar Inggris ke puncak klasemen sementara Grup A dengan empat poin dari dua laga. Pada pertandingan sebelumnya, The Young Lions menahan Swedia tanpa gol (16/6).

Saat ini sedang berlangsung pertandingan antara tuan rumah Polandia kontra Swedia. Inggris butuh tiga poin lagi demi memastikan tiket ke semifinal Piala Eropa U-21.

Dengan syarat, pada laga terakhir, mereka mampu mengalahkan Swedia (22/6). Sesuai regulasi UEFA, hanya juara dari Grup A hingga C yang berhak lolos langsung ke babak empat besar.

Sementara, peringkat kedua masing-masing grup akan ditentukan yang memiliki poin terbaik demi memperebutkan satu tempat ke semifinal. Sepanjang sejarahnya, Inggris sudah dua kali juara di turnamen ini pada 1982 dan 1984.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA