#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Ini Pesan Sesmenpora Jelang Pelantikan Pengurus Baru KONI DKI Jakarta
20 Juni 2017 04:44 WIB

JAKARTA - Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menyambut baik rencana pelantikan pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2021. Kepengurusan periode itu dipimpin ketua umum terpilih, Dody Rahmadi Amar. 

Pelantikan rencananya berlangsung di Balai Agung Pemprov DKI Jakarta, Selasa 20 Juni 2017. "Selamat ya. Semoga polemik segera berakhir. Tantangan sudah menanti, mari bersatu membangun olahraga Jakarta," ujar Gatot S Dewa Broto, saat menerima audiensi Dody Rahmadi Amar dan jajarannya di Graha Pemuda Senayan, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Sesmenpora menggarisbawahi Jakarta merupakan barometer olahraga di Indonesia. Termasuk menjadi gudang atlet dalam berbagai ajang. Oleh karena itu sudah sepantasnya DKI Jakarta menjadi contoh buat daerah lain. 

"Jakarta seharusnya mampu memberi contoh yang baik, jangan sampai karena pihak tertentu membuat kisruh lalu menghambat prestasi atlet," ucap Gatot.

Lebih lanjut Sesmenpora mengatakan masih kurangnya perhatian pemerintah DKI Jakarta terhadap kesejahteraan atlet, sehingga pada ke depan wajib diutamakan. 

Jangan sampai ada honor atlet yang tertunggak karena konflik kepentingan. "Nanti saya akan menghubungi Gubernur DKI Jakarta," kata Gatot S Dewa Broto.

Sesmenpora pun berjanji akan hadir dalam pelantikan pengurus KONI DKI Jakarta di Balaikota. "Insya Allah datang, tapi harus menyesuaikan dengan jadwal Menpora karena ada pertemuan dengan BPK," kata Gatot S Dewa Broto.

Dalam kesempatan itu Dody turut melaporkan terkait proses terpilih menjadi Ketua Umum KONI periode 2017-2021. Ia menuturkan Rapat Anggota membentuk tim penyaringan dan penjaringan (TPP) untuk menerima bakal calon yang akan maju dalam pemilihan. 

TPP mensyaratkan calon yang berhak untuk dipilih harus membawa dukungan 25 surat suara sah yang akan dibawa ke Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DKI Jakarta pada 29 April 2017 di Hotel Whizz Jakarta Utara.

Berbekal dukungan 37 surat suara sah, Dody akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum KONI DKI menggantikan Raja Sapta Ervian dan disahkan oleh ketua sidang Ali Mochtar Ngabalin. Dody Rahmadi Amar yang juga adik dari Kapolda Papua Irjen Pol Boy Raffi Amar itu juga telah menerima pataka dan LPJ dari Ketua Umum periode sebelumnya dalam Musorprov.

"Secara hukum tidak ada permasalahan. Insya Allah usai dilantik, kami bekerja cepat. Prioritasnya adalah memenuhi hak atau gaji atlet dan pelatih, termasuk karyawan KONI DKI Jakarta," ujar Dody Rahmadi Amar.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta terpilih juga berjanji merangkul semua pihak yang berseberangan. Targetnya untuk meraih gelar juara umum PON 2020 Papua. Termasuk ikut berperan dalam usaha meraih sukses program pemerintah di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA