#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persipura Rekrut Mantan Pelatih Pro Duta dan Perseman
20 Juni 2017 05:03 WIB

JAYAPURA - Manajemen Persipura Jayapura resmi mendatangkan pelatih asal Brasil, Wanderley Machoda da Silva. Pelatih itu menggantikan posisi Liestiadi yang telah mengundurkan diri.

Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano (BTM) di Jayapura, Senin 19 Juni 2017, mengatakan pihaknya merekrut pelatih asal Brasil untuk melatih Boaz Solossa dan kawan-kawan, dengan pertimbangan kecocokan karakter dan harga.

"Kami sudah dapat pelatih baru, Wanderley Machoda da Silva. Dia pelatih Brasil, pernah main dan melatih di Indonesia. Jadi tidak sulit untuk beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Wanderley juga tidak sulit beradaptasi dengan kultur Papua karena pernah melatih Perseman Manokwari," kata BTM.

BTM itu menyampaikan Wanderley akan tiba di Jayapura, Selasa 20 Juni 2017 pagi. "Begitu tiba langsung bergabung bersama tim di Stadion Mandala, Jayapura," ucap BTM.

Sebelumnya Persipura coba mengejar Peter Huistra, pelatih asal Belanda yang pernah menjadi Direktur Teknik PSSI. Tapi usaha itu gagal karena permintaan gaji yang dinilai terlalu tinggi.

"Saya tahu dan mengerti ada kesulitan setelah gagal membujuk Peter Huistra. Ditambah semua pelatih berkualitas sudah terikat kontrak. Akhirnya Persipura menemukan Wanderley yang dinilai rekam jejaknya cocok dengan Persipura," kata BTM.

Wanderley da Silva semasa menjadi pemain pernah memperkuat Santos dan Flamengo. Kemudian di Indonesia bermain untuk Persid Jember dan Persibo Bojonegoro. 

"Saat menjadi pelatih pernah menangani Pro Duta dan Perseman. Di Thailand melatih Navy dan Chiang Rai. Kemudian di Malaysia melatih Kuala Lumpur FC," kata BTM.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 1
Tulis Komentar +
user
Janeth federick
20 Jun 2017 at 10:10 WIB
www.S e n i Q Q.com ANDA MERASA HOKI HARI INI? COBA PERUNTUNGAN ANDA DISINI !! BONUS REFF 20% SEUMUR HIDUP BONUS TURN OVER PALING BESAR 0.5% !! Minimal Depo, Hanya Rp. 20.000 Segera daftarkan diri anda sekarang juga ^^ Alternatif>www.m i m p i q q.com
ARTIKEL SEBELUMNYA