#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Djanur Ungkap Kesalahan Terbesarnya di Persib Selama Liga 1
16 Juli 2017 07:39 WIB

TENGGARONG - Djadjang Nurdjaman atau Djanur kembali menyatakan mundur dari jabatan pelatih Persib Bandung. Pernyataan itu dilontarkan usai Persib kalah dari Mitra Kukar, Sabtu 15 Juli 2017 malam, skor 1-2.

Pada Juni lalu Djanur yang membawa Persib juara ISL 2014, juga sempat menyatakan mundur. Tapi pengunduran diri waktu itu ditolak manajemen Persib.

Usai kembali menyatakan mundur, Djanur mengungkapkan kesalahannya yang membuat Persib tidak mampu bersaing di papan atas Liga 1. Kesalahan itu adalah tidak bisa mendatangkan atau memilih striker yang mumpuni dan siap pakai di awal musim.

"Pelatih itu juga manusia, ada naik dan turun. Kesalahan terbesar saya adalah tidak bisa menghadirkan sosok striker yang dibutuhkan. Kami punya dua, tapi tidak bisa dimainkan. Satu cedera, satunya lagi di luar harapan. Ini tanggung jawab saya," kata Djanur.

Dua striker yang dimaksud itu tentu saja adalah Sergio van Dijk dan Carlton Cole. Sergio van Dijk di awal musim sudah absen karena cedera lutut, kemudian sempat sembuh dan bermain lagi. Apes, cedera lutut Sergio van Dijk kambuh sampai sekarang belum pulih lagi.

Striker satunya lagi, Carlton Cole, hampir tidak pernah diturunkan Persib. Itu karena performa mantan pemain Chelsea dan West Ham United tersebut dinilai tidak mumpuni.

Saat ini manajemen Persib belum mengonfirmasi soal keputusan mundur Djanur. Tapi Djanur sudah bertekad untuk pensiun dari Persib. Apapun keputusan manajemen Persib.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA