#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Perekrutan Nolito Sempat Bikin Sevilla dan City Bersitegang
17 Juli 2017 04:12 WIB

SEVILLA – Minggu (16/7) Manuel “Nolito” Agudo Duran resmi meninggalkan Manchester City dan kembali bergabung dengan klub Liga Spanyol, Sevilla. Praktis ia hanya semusim berkarier di Liga Primer, dan dapat kembali mencicipi kompetisi "Negeri Matador", meski dalam proses perekrutannya sempat membuat kedua klub bersitegang.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Sevilla dan City sempat sama-sama bersikukuh dengan keinginan masing-masing dalam rencana transfer pemain berusia 30 tahun ini. Satu pihak awalnya hanya ingin meminjam, dan setelah meningkatkan status perekrutan dengan pembelian, justru pihak City mendesak adanya klausul pembelian kembali.

Pertimbangan pihak City, menurut beberapa laporan, agar saat melihat Nolito telah menemukan kembali performa terbaiknya maka mereka dapat merekrutnya lagi sewaktu-waktu. Sedangkan pihak Sevilla berharap tak ada lagi hal yang dapat mengusik kehadiran Nolito di skuat mereka.

Itulah yang sempat membuat negosiasi kedua pihak berlangsung alot. Namun faktor bahwa Nolito sendiri memang tak betah lagi di Liga Primer, ditengarai turut membuat proses negosiasi itu lebih menguntungkan Sevilla. Alhasil, klub Andalusia ini mampu merekrutnya tanpa harus mengikuti semua kehendak pihak City yang dinilai masih mempertimbangkan berbagai kemungkinan.

 

Praktis Nolito dipastikan dapat menjadi pengganti salah satu penyerang penting yang telah mengambil keputusan ke Atletico Madrid, Vitolo. Sevilla dilaporkan telah melunasi harga pembelian Nolito senilai 9 juta euro atau Rp 137,6 miliar.* Zulfikar Akbar

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA