#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rapor Buruk di City Jadi Alasan Nolito Kembali ke Spanyol
17 Juli 2017 05:12 WIB
0

SEVILLA – Saat datang ke Manchester City pada  musim panas tahun lalu, Manuel “Nolito” Agudo Duran, sempat menjadi pemain yang diyakini bakal membawa pengaruh di Liga Primer. Sayangnya, kenyataan tak seperti diharapkan.

Dia bahkan meredup, dan di paruh kedua musim lalu nyaris tak dilirik oleh Josep "Pep" Guardiola. Belakangan hal itulah yang membuat eks bintang Celta Vigo memutuskan untuk mencari klub lain di negara asalnya, Spanyol. Minggu (16/7) akhirnya dia pun resmi berstatus sebagai pemain Sevilla FC.

Bagi Nolito, perjalanan kariernya di Liga Primer terbilang tak dapat dibanggakan olehnya. Kiprahnya di klub asuhan Pep Guardiola itu terbilang jauh dari signifikan, dan bahkan pamornya justru meredup, tak seperti dibayangkan saat meninggalkan Vigo pada musim lalu.

Tak heran jika setelah musim 2016/17 usai, hal paling sering diungkapkan Nolito di depan media adalah keinginannya untuk kembali ke Liga Spanyol. Di sisi lain, Sevilla pun berkali-kali mengungkapkan keinginan mereka untuk dapat mendatangkannya, terlebih setelah mereka pun ditinggalkan  oleh salah satu penyerang penting, Victor Vitolo.           

 

Sepanjang berkarier di City, Nolito memang tak banyak berperan. Dia hanya mencatat total 30 laga dalam lima kompetisi. Selain turut menyumbang enam gol, dia pun mencatat lima assist, yang terbilang rendah untuk posisinya sebagai penyerang.

Apalagi jika dibandingkan kiprahnya bersama Vigo, dalam tiga musim terakhir di klub Galicia itu, Nolito selalu mencetak lebih dari 10 gol. Maka itu, Nolito merasakan bahwa tak ada yang dapat diharapkan olehnya di Liga Primer, terlebih kini usianya pun telah memasuki 30 tahun. Tak ayal, pinangan dari Sevilla pun disambut olehnya dengan tangan terbuka.* Zulfikar Akbar

 

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA