#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Persib U-19 Ingin Tampil di Stadion Siliwangi Atau GBLA
17 Juli 2017 20:02 WIB

BANDUNG -- Budiman Yunus tidak ingin lagi Persib U-19 tampil dan menjamu rivalnya di kompetisi Liga1 U-19 di Lapangan Pusdikjas (Pusat Pendidikan Jasmani) Cimahi. Cukup sekali Maung Ngora menjamu Persija di Pusdikjas.

Dan untuk laga kandang berikutnya, sutradara Maung Ngora berharap tidak lagi menggunakan lapangan tersebut. Stadion Siliwangi dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jadi dambaannya.

"Permukaan lapangan Pusdikjas tidak merata. Aliran bola susah dikontrol. Bukan cuma tim tamu yang terganggu. Persib sendiri tidak bisa menghamparkan permainan terbaiknya," ungkap Budiman.

Beda waktu Persib dijamu Semen Padang. Lapangan bagus membuat anak asuh Budiman bisa mendominasi permainan. Kemampuan teknik semua pemain muncul.

"Makanya kita bisa dapat empat peluang cetak gol. Beda saat lawan Persija. Justru kita yang dibuat pontang-panting," pemain yang menyumbangkan gelar juara Liga Indonesia untuk Bandung Raya dan Persija Jakarta bertutur pada Topskor.id.

Untuk mengembalikan karakter permainan Persib, Budiman berharap timnya bisa tampil di Stadion Siliwangi atau GBLA. Budiman yakin, penampilan Beckham Putra Nugraha bakal lebih kompetitif jika bisa tampil disalah satu stadion tersebut.

"Permukaan lapangan di Stadion Siliwangi atau GBLA  bagus dan rata. Saya optimis kehebatan dan efektivitas permainan bisa muncul jika lapanganya bagus dan rata. Persoalan kita saat ini hanya faktor lapangan. Bukan faktor teknik," beber pria kelahiran Bandung 5 Agustus 1972.

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA