#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Triathlon 2017, Negara Peserta Mulai Berdatangan ke Palembang
17 Juli 2017 21:13 WIB

PALEMBANG –  Event  Asian Triathlon Championship (ASTC) 2017 segera digelar di Jakabaring pada 21-23 Juli 2017. Sekitar 350 atlet dari 33 negara akan mengikuti event ini, hingga Senin (17/7) beberapa negara peserta mulai tiba di Palembang.

Manajer wisma atlet Jakabaring, Bambang Supriyanto mengungkapkan, dari 33 negara  peserta ASTC 2017, yang tercatat olehnya yang masuk wisma atlet  mulai dari Indonesia (12 orang), Yordania (3 orang), Syria (1 orang) dan Hongkong.

"Dari total 33 negara, baru  beberapa negara ke Palembang.  Untuk Hongkong baru konfirmasi masuk wisma pada Senin malam. Untuk Korea mereka membawa koki sendiri sehingga kemungkinan menginap tempat lain," kata Bambang, kemarin.

Sementara itu, Kabid Media dan Humas KONI Sumsel, Darmansa menambahkan, beberapa negara peserta yang sudah datang ke Palembang, sudah melakukan latihan masing-masing.

Seperti Uzbekistan yang telah menjajal latihan sepeda dan renang di Jakabaring Sport City (JSC), lalu salah satu atlet Triathlon andalan Indonesia Jauhari Johan yang sudah mulai  latihan sepeda di area komplek JSC, Senin (16/7) Sore.

Ia menambahkan, untuk atlet  atlet Korea yang datang ke Palembang sebanyak 35 orang. Atlet yang datang ke Palembang lebih dulu, seperti Korea diinapkan di hotel Daira Palembang lalu baru dipindahkan ke Wisma Atlet Jakabaring.

"Event ini  sekaligus menjadi test event untuk Asian Games 2018 yang akan digelar di Palembang dan Jakarta," katanya.

Ia menjelaskan, masing-masing negara dijatahi kuota 8 orang terdiri dari 6 atlet 2 orang official untuk ditanggung kebutuhannya oleh pihak panitia. Jika negara peserta membawa atlet atau official lebih maka menjadi tanggung jawab negara masing-masing. Namun, panitia tetap menyediakan falisitas yang baik untuk tiap peserta.*
 

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA