#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kalahkan Singapura 2-0, Fakhri Husaini Akan Evaluasi Timnas U-16
17 Juli 2017 21:36 WIB

CHONBURI - Timnas U-16 Indonesia mengakhiri laga pamungkas Grup A Piala AFF U-15 2017 dengan kemenangan. Ya, Garuda Asia julukan Timnas U-16 menang 2-0 atas Singapura di Stadion IPE Chonburi Campus 2, Senin (17/7).

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Brylian Aldama pada menit 54 dan 60. Indonesia sebelumnya mencatatkan satu hasil seri dan tiga kekalahan. Hasil seri dengan skor 2-2 diperoleh di laga pertama melawan Myanmar sebelum ditekuk Thailand 0-1, Australia 3-7, dan Laos 2-3.

Usai laga pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengatakan pertandingan terakhir kami melawan Singapura ini untuk saya sebagai ajang untuk melihat kesiapan pemain. Babak pertama ia kurang puas dengan penampilan para pemain. Namun saat babak kedua mereka menunjukkan kemampuan mereka meskipun belum seperti biasanya.

"Dua gol yang diciptakan oleh Brylian memang memenangkan kami, tapi saya belum juga melihat penampilan dia yg seutuhnya seperti sebelum kami berangkat ke turnamen ini. Saya rasa Brylian masih bisa berkembang lagi nanti," kata Fakhri.

"Beberapa pemain saya lihat di babak pertama tidak bermain seperti apa yg sudah saya instruksikan. Justru saya melihat Rendy sekarang bisa memainkan peranannya sebagai kapten tim, pemimpin tim dan juga bisa saya taruh dibelakang striker. Dia juga berani duel, mengambil kembali bola ketika kehilangan. Tipe2 pemain seperti itulah yang saya inginkan di dalam tim ini," tambahnya. 

"Dalam pertandingan ini justru saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain, namun beberapa pemain tadi tidak menunjukkan dan menggunakan kesempatan itu. Sudah diputuskan selesai turnamen ini kami akan evaluasi tim. Kemungkinan akan ada perombakan pemain, saya akan mencari pemain baru lagi. Artinya, kalau melihat penampilan kami di sini dan melihat penampilan negara-negara pesaing, saya harus cari lagi pemain baru di sisa waktu yang ada ini,” bebernya. 

Di sisi lain, Brylian mengucapkan Alhamdulillah bisa mencetak dua gol dan memberikan kontribusi kepada tim. "Namun, masih ada yang perlu diperbaiki dalam tim ini. Dan saya beserta teman-teman harus memperbaikinya dengan latihan lebih giat lagi kedepannya," ungkapnya. 

Timnas U-16 Indonesia pulang dengan mencatatkan empat poin dari lima laga yang dijalani. 

Susunan Pemain

Singapura: Jaron Huang Zi Jie, M. Naufal Ilham, M. Syafiq Mohamad Sani, M. Fathullah Rahmat, M. Ryaan Sarizal, M. Haziq Rosni, Ilhan Fandi Ahmad, Danish Qayyum Putra Shahrin Azhar, M. Badrul Amin Noh, Khairel Joshry Joffery, M. Danish Sahat Siregar

Indonesia: Hafizd Fauzan Muzaki, Miftakhul Septa (Bagas Kaffa 62′), Ahmad Rusadi, M. Uchida Sudirman (David Maulana 29′), M. Yudha Febrian, Miftahul Husyen, Brylian Aldama, Fadillah Nur Rahman, Yadi Mulyadi (Bagus Kahfi 17′), Rendy Juliansyah, Alsyah Rizky (Andre Oktaviansyah 31′).

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA