#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mayweather vs McGregor Bukan yang Pertama
10 Agustus 2017 23:01 WIB

LAS VEGAS – Mata dunia kini sedang tertuju pada pertarungan antara petinju Floyd Mayweather Jr. kontra petarung seni bela diri campuran (MMA) Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, 26 Agustus mendatang. Wajar saja, sebab, kedua orang ini merupakan selebritas di olahraga masing-masing.

Namun, duel lintas disiplin sebelumnya sudah pernah terjadi pada 1976 antara Muhammad Ali versus pegulat profesional Jepang, Antonio Inoki di Nippon Budokan, Arena Tokyo. Namun pada laga ini, Ali tetap menjadi petinju sedangkan Inoki tampil sebagai pegulat. Berbeda dengan Mayweather Jr. versus McGregor, di mana McGregor akan turun sebagai petinju.

“Saat itu (Ali versus Inoki), skenarionya sudah diatur. Ali mendominasi pertandingan untuk enam hingga tujuh ronde. Banyak kegilaan yang terjadi pada pertandingan tersebut,” kata promotor Bob Arum.

Laga Ali kontra Inoki sendiri disebut sebagai salah satu cikal bakal lahirnya MMA. Sebelum Ali meninggal 2016 lalu, ia tak pernah melupakan laga kontra Inoki. Setelah pertandingan tersebut, Ali dan Inoki menjadi teman baik.

“Pada laga tersebut, Ali terlihat meminta wasit untuk menghentikan laga dengan segera. Tapi pada momen tersebut, Inoki justru melompat ke arah Ali dan menggelantunginya. Drama mulai lagi,” Arum mengungkapkan.

BERITA TERKAIT

news
Bertugas di desk Olympic Harian TopSkor dan mencintai klub hebat bernama AC Milan.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA