#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Hati Olivia Terbagi Dua
11 Agustus 2017 07:53 WIB

JAKARTA – Olivia Fendry mengawali kariernya di dunia model. Kini, Oliv, sapaannya, menjadi salah satu host tetap GO-JEK Traveloka Liga 1 dan 2 di TVOne. Kehadirannya di layar kaca selalu ditunggu para pemirsanya. Sosoknya yang riang dan suka ngebanyol jadi nilai plus bagi sang presenter cantik.

Tapi,  Oliv mengaku tak begitu menggandrungi dunia si kulit bundar. Selain lebih sering mengikuti perkembangan klub kesayangannya Arsenal, berita seputar sepak bola Indonesia tak banyak ia ketahui.

“Setelah dipercaya jadi host pertandingan Liga 1, mau tidak mau saya harus memperkaya diri dengan update-update terbaru. Selain dari TopSkor, referensi saya soal sepak bola nasional adalah para komentator yang diundang,” wanita 31 tahun ini menuturkan.

Kini Oliv sudah bisa membandingkan sepak bola di belahan Eropa dan Tanah Air. Menurutnya, sepak bola Indonesia semakin jauh tertinggal. Jangankan dari segi prestasi, infrastruktur sampai kenyamanan menyaksikan pertandingan di stadion jadi perhatian wanita kelahiran Palembang, Sumatra Selatan, tersebut.

“Tahun lalu saya sempat nonton Arsenal langsung di Emirates Stadium. Rumputnya hijau dan segar. Sarana dan prasarana yang tersedia pun sangat bersahabat. Beda banget saat melihat rumput stadion-stadion Indonesia. Dari televisi saja, kebanyakan terlihat seperti warna abu-abu,” kata Oliv diiringi senyuman manisnya.

Dia merasa hatinya terbagi dua ketika ditanya tim yang dijagokan di Liga 1. Hati kecilnya bersandar pada SFC karena ia kelahiran Palembang. Tapi, sejauh ini ia sudah kadung cinta dengan Mutiara Hitam Persipura.

“Hati tetap mendukung Sriwijaya, meskipun penampilan mereka masih naik turun. Untuk musim ini saya jagokan Persipura Jayapura jadi juara. Mereka berpengalaman dan selalu terlihat kompak saat pertandingan,” kata Oliv.* Furqon Al Fauzi

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Komentar
ARTIKEL SEBELUMNYA