#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Fakta di Balik Penyebab Isco Dihargai Rp 11 Triliun
12 Agustus 2017 06:45 WIB

MADRID - Kontrak baru atas gelandang Real Madrid, Isco Alarcon, mengagetkan publik sepak bola. Pasalnya ia pun mendapatkan klausul pelepasan mencapai 700 juta euro atau Rp 11 triliun. Los Blancos melakukan langkah ini lantaran tak ingin mengalami situasi seperti Barcelona yang kehilangan Neymar Junior.

Terlebih Isco pun saat ini telah menjadi salah satu pemain paling penting di Madrid.

Permainan Isco yang atraktif sejatinya telah ditunjukkan sejak kedatangannya pada 2013. Namun selama ini ia terkadang ia tidak tampil efektif saat melepaskan operan terakhir. Jika sedang tampil maksimal, bakat eks pemain Malaga ini dalam mengendalikan bol, kerja sama, dan dribbling makin terlihat.           

Meski begitu makin bersinarnya Isco tak lepas dari andil Zidane yang telah menjadi guru terbaik dalam mengasah bakatnya. Sejak 2013/14 ketika Zidane masih berperan sebagai asisten Carlo Ancelotti, Isco telah menemukan kecocokan dengannya.

Tak heran jika sanjungan pun tak sungkan-sungkan diumbar Zidane kepadanya. “Dia seperti sebuah karya seni—yang indah dan langka,” kata pelatih itu, usai Piala Super Eropa. Kini dia ditengarai akan turut tampil lagi sebagai starter di Piala Super Spanyol, lawan FC Barcelona di Camp Nou, Minggu (13/8).* Zulfikar Akbar 

BERITA TERKAIT

news
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA