#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Chelsea Digulung Burnley, Conte: Kartu Merah Jadi Masalah, Wasit?
13 Agustus 2017 00:00 WIB

LONDON - Manajer Chelsea Antonio Conte hanya bisa menyesali kekalahan timnya dari Burnley di pekan pertama Liga Primer Inggris 2017/2018. Bermain di kandang, Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu 12 Agustus 2017 siang waktu setempat atau malam hari WIB, Chelsea kalah 2-3 dari Burnley.

Selepas pertandingan Antonio Conte mengatakan kekalahan di pekan pertama ini lebih banyak disebabkan kartu merah untuk Gary Cahill di 15 menit babak pertama. 

"Kartu merah Gary Cahill menjadi momen kunci. Sebab, untuk meneruskan pertandingan hingga menit ke-90, ditambah kemudian Cesc Fabregas dikartu merah pada babak kedua, pastilah tidak mudah. Soal wasit? Saya tidak ingin berkomentar mengenai wasit, sama sekali tidak," tutur Antonio Conte.

Dalam pertandingan itu wasit Craig Pawson memang kejam terhadap Chelsea. Gary Cahill dikartu merah langsung pada menit ke-14. Tidak ada ampun dalam pelanggaran serius Gary Cahill terhadap penggawa Burnley.

Pada 10 menit akhir pertandingan, tepatnya menit ke-81, giliran Cesc Fabregas yang menerima kartu kuning kedua yang otomatis menjadi kartu merah. Lengkap sudah derita Chelsea.

Meski begitu Chelsea sempat mengejar ketinggalan dari 0-3 menjadi 2-3. Dua gol dibukukan Alvaro Morata pada menit ke-69 dan David Luiz pada menit ke-88. 

"Kami terus mencoba hingga akhir pertandingan. Pada babak kedua kami membaik, tapi sangat disayangkan situasinya telanjur tidak menguntungkan," ujar Antonio Conte.*Ari DP

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA