#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kekalahan di Cardiff Motivasi Juventus untuk Marah di Piala Super Italia
13 Agustus 2017 10:21 WIB

ROMA – Juventus akan melakoni pertandingan resmi perdana pada kompetisi 2017/18. Tepatnya, saat menghadapi Lazio pada Piala Super Italia 2017 di Stadion Olimpico, Minggu (13/8) atau Senin dini hari WIB.

Duel ini jadi laga pembuka jelang bergulirnya Seri A pada 19 Agustus mendatang. Saat itu, Juventus akan menjamu Cagliari di Allianz Stadium.

Bagi Massimiliano Allegri, duel melawan Lazio tidak hanya untuk memperebutkan trofi semata. Melainkan mendongkrak mentalitas timnya setelah kekalahan pada laga resmi terakhir di final Liga Champions (3/6).

“Tiada kekecewaan setelah pertandingan di Cardiff, melainkan amarah yang besar. Saya pikir, amarah ini harus digunakan untuk menghadapi musim ini,” tutur Allegri kepada Juventus TV.

Apa yang dikatakan pelatih 50 tahun ini beralasan. Sebab, saat itu, Juventus harus rela dikecundangi Real Madrid 1-4.

Kekalahan itu tidak hanya memupus ambisi untuk menjuarai Liga Champions sejak kali terakhir pada 1995/96 silam. Namun juga jadi efek domino dengan keluarnya pemain penting seperti Dani Alves dan Leonardo Bonucci.

“Kami harus konsentrasi penuh pada pertandingan yang rumit ini. Lazio baru menjalani pramusim yang luar biasa. Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Tapi, Juventus selalu memiliki kekuatan untuk menghormati setiap lawan,” Allegri, menambahkan.

Dalam kesempata itu, eks pelatih AC Milan ini optimistis skuatnya sudah kembali kompetitif. Terutama dengan keberadaan pemain anyar yang dinilainya sudah mampu beradaptasi dengan baik.

“Saya masih punya tiga atau empat pemain yang diragukan tampil. Tapi, yang pasti saya akan turunkan (Gianluigi) Buffon, (Gonzalo) Higuain, (Paulo) Dybala, dan (Mario) Mandzukic,” kata Allegri, optimistis.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA