#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
ASEAN Paragames 2017 Malaysia: Indonesia Tampil di 11 Cabang
13 September 2017 21:06 WIB

KUALA LUMPUR - Kontingen Indonesia untuk ASEAN Paragames ke-9 tiba di Kuala Lumpur International Airport, Malaysia, Rabu (13/9). Rombongan yang dipimpin CdM Bayu Rahardian datang dengan rasa optimistis untuk menjadi juara umum.

"Tim sudah siap dan bersemangat apalagi setelah diberikan motivasi oleh Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada pelepasan kemarin. In syah Allah bisa menjadi juara umum," kata Bayu Rahardian sesaat setelah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bayu, juga menjabat sebagai Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Kemenpora, menyatakan para atlet paralimpiade sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) di Solo, Jawa Tengah, sejak Maret 2017. Berkekuatan 195 atlet dari 11 cabang olahraga, kontingen Indonesia menargetkan juara umum dengan estimasi 107 medali emas. Pundi emas itu diharap datang dari cabang unggulan seperti atletik, renang, catur, badminton, tenis meja, dan angkat besi.

Bayu kemudian menambahkan, ajang ASEAN Para Games juga dimanfaatkan untuk menyiapkan atlet menuju Asian Para Games 2018 yang digelar di Indonesia.

"Skuat yang ada saat ini sebagian adalah tim ini Asian Para Games. Hanya beberapa nomor yang perlu dipertajam lagi," tutur dia.

Indonesia turun di 11 cabang olahraga yakni catur, goalball, atletik, angkat berat, bulu tangkis, sepak bola Cerebral Palsy (CP), panahan, tenis meja, renang, boling dan voli duduk.*Suryansyah

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA