#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Rakitic: Barcelona Sulit Dikalahkan
13 September 2017 21:10 WIB

BARCELONA – Ivan Rakitic semringah dengan kemenangan telak Barcelona atas Juventus. Maklum, skor 3-0 terhadap raksasa Italia itu tidak hanya melapangkan jalan Los Blaugrana ke 16 besar.

Melainkan juga sukses melakukan revans atas Juventus. Bisa dipahami mengingat I Bianconeri yang menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions 2016/17.

Saat itu, Barcelona digulung 0-3 di Turin. Sepekan kemudian, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya mampu bermain tanpa gol di markas Juventus.

“Selalu penting untuk memulai kompetisi ini dengan kemenangan. Saya senang kembali mencetak gol ke gawang Juventus,” tutur Rakitic seperti dikutip dari Marca.

Gelandang asal Kroasia ini memang tidak asing dengan Juventus. Rakitic jadi bagian dari kesuksesan Barcelona saat menjuarai Liga Champions 2014/15.

Saat itu, Rakitic mencetak satu gol ke gawang Juventus. Barcelona pun meraih trofi kelima di kompetisi terelite antarklub Eropa itu berkat menang 3-1.

“Jika kami bermain seperti ini terus, sulit bagi setiap tim untuk mengalahkan Barcelona. Kami harus mempertahankan performa terbaik dalam setiap pertandingan. Tidak mudah memang, tapi kami sudah mengawalinya dengan baik,” Rakitic, mengungkapkan.

Selain digdaya di Liga Champions, Barcelona juga perkasa di La Liga Spanyol dengan memuncaki klasemen sementara. Itu berkat sapu bersih pasukan Ernesto Valverde dalam tiga pertandingan terakhir.

Dalam periode itu, Barcelona mencetak sembilan gol tanpa sekali pun kebobolan. Fakta itu membuat publik yakin Valverde sebagai sosok yang tepat jadi pengganti Luis Enrique.

“Setiap kemenangan memberikan kepercayaan diri yang tinggi untuk tim. Ini yang harus kami lakukan hingga akhir musim,” Rakitic, menjelaskan.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA