#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Puncaki Championship, Leeds United di Jalur Tepat Menuju Liga Primer
14 September 2017 00:04 WIB

LEEDS – Leeds United berada di jalur yang tepat menuju promosi ke Liga Primer Inggris 2017/18. Itu berkat kemenangan 2-0 atas Birmingham di Elland Road (13/9).

Hasil impresif pada pekan ketujuh Championship –divisi dua Inggris- mengantar Leeds ke puncak klasemen sementara. Pasukan Thomas Christiansen mengoleksi 17 poin dari tujuh pertandingan.

Mereka berhasil mengudeta Cardiff City di posisi kedua (16 poin). Sebab, pada saat bersamaan, Cardiff takluk 0-3 dari Preston North End.

Berada di puncak membuka jalan Leeds untuk naik kasta ke kompetisi terelite di Negeri Elizabeth tersebut. Maklum, The Whites belum pernah lagi mencicipi Liga Primer dalam 13 musim terakhir.

Tepatnya, sejak finis di peringkat 19 Liga Primer 2003/04. Hasil buruk tersebut mengantar skuat yang saat itu ditangani Eddie Gray terdegradasi ke Championship.

Ironisnya, setelah itu, Leeds selalu gagal kembali ke Liga Primer. Bahkan, mereka tiga musim bertualang ke Football League (divisi tiga) pada 2007/08 hingga 2009/10.

Kini, di tangan Christiansen, harapan itu kian terbuka. Memang, Championship baru melakoni tujuh pekan dari total 46 pertandingan.

Namun, jika konsisten, ada harapan bagi juara tiga kali Liga Primer itu kembali naik kasta. Dengan syarat, Pablo Hernandez dan kawan-kawan mempertahankan ritme positif ini hingga Championship berakhir pada 6 Mei mendatang.***

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA