#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Keliling Tasmanisa bersama Bayi di Perutnya
22 September 2017 04:25 WIB

Mengendarai skateboard berukuran besar dalam kurun waktu lama dengan jarak ribuan kilometer tentunya membutuhkan persiapan yang matang. Selain itu, keberanian juga diperlukan untuk melakukan perjalanan tersebut. 

Seorang wanita tangguh asal Brisbane, Australia, Sophee Southall yang berprofesi sebagai seorang blogger telah melakukan perjalanan mengelilingi Pulau Tasmania, Australia dengan menggunakan skateboard berukuran besar. Dia mengelilingi Tasmania dalam waktu satu bulan. Hal yang mengejutkan ialah Sophee sedang mengandung lima bulan.

Perjalanan mengelilingi pulau Tasmania diberi tajuk Miles for Smiles. Perjalanan itu Sophee dilakukan untuk mengumpulkan uang dan juga mendukung layanan kesehatan mental yang digerakkan oleh organisasi Beyondblue. Sophee memulai perjalanannya dari Hobart, berlanjut ke sepanjang pantai timur ke Launceston, menyeberang ke pantai barat laut dan kemudian kembali ke Hobart.

"Saya tertarik dengan menggunakan longboard karena permainan ini didominasi oleh laki-laki. Gagasan bahwa seorang perempuan menggunakannya, terutama karena saya sedang hamil lima bulan pada saat ini, benar-benar tidak masuk akal dan tidak biasa," kata Sophee menjelaskan.

Sophee melakukan perjalanan berjarak ribuan kilometer, lantaran dirnya terinspirasi dari adegan film ‘The Secret Life of Walter Mitty’ yang dirilis pada 2013 lalu. Tak hanya itu, Sophee yang juga seorang blogger mengungkapkan, petualangan mengelilingi Tasmania terispirasi dengan teman laki-lakinya dari Perth dan Brisbane, yang sebelumnya telah melakukan perjalananan yang sama dengan Sophee.

"Saya ingin bayi saya dilahirkan ke dalam kehidupan yang penuh petualangan dan mengetahui bahwa bukan hanya seorang ayah yang bisa melakukan hal-hal yang seperti ini, bahwa perempuan juga bisa melakukan hal seperti itu,” ujar Sophee. “Itu merupakan  hal penting bagi saya.” 

Perjalanan panjang mengelilingi pulau Tasmania diyakini oleh Sophee memberikan banyak pengalaman. Sophee juga menilai, di sepanjang perjalanan ia menemukan banyak hal istimewa. Nyatanya, perjalanan panjang Sophee itu terbukti juga berfungsi sebagai penghilang stres ketika sedang mengandung.*Dedhi Purnomo/CR10

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA