#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Klopp Tidak Panik dengan Rentetan Hasil Buruk
22 September 2017 16:35 WIB

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool FC Juergen Klopp mengaku tidak panik dengan rentetan hasil buruk yang didapatkan oleh timnya. Terakhir, The Reds harus terlempar dari Piala Liga setelah tumbang 0-2 dari Leicester City FC. Ia pun mengatakan kepada media di Inggris bahwa dirinya tidak memiliki alasan untuk khawatir saat ini.

“Anda benar-benar berpikir ada satu persen alasan bahwa saya akan panik? Ini sepak bola. Kami memiliki delapan poin. Dalam empat laga terakhir kami jelas tim yang lebih baik, tapi kami tidak mendapatkan hasil yang bagus,” kata Klopp. “Sekarang kami seharusnya panik karena tidak mendapatkan hasil bagus atau mengatakan ‘Permainan sepak bola kami belum cukup baik’.”

Pelatih asal Jerman itu juga mengatakan, mungkin timnya bisa berharap seperti Burnley FC yang selalu mengandalkan tendangan bebas. ia ingin timnya memainkan sepak bola yang sama meski tidak mendapat hasil yang bagus. Ia tidak berpikir jika timnya akan memiliki masalah yang sama dalam pertahanan seperti 500 tahun lalu.

“Anda bisa membicarakan tentang hal tersebut, tapi saya tidak akan berpikir seperti itu,” kata Klopp. “Saya tidak panik. Saya tidak berpikir bahwa itu pesan utama saat ini, jangan terbawa dalam situasi yang panik karena saya tidak bisa membayangkan ada orang yang memikirkan hal seperti ini.”

Klopp menegaskan bahwa ia mengharapkan sesuatu yang terjadi di Liverpool lebih besar dari klub yang pernah ditanganinya. Meski tekanan dari dua klub asal Manchester di awal musim ini memberikan tekanan besar di Anfield. Tapi, pelatih asal Jerman itu mengaku timnya harus tetap tenang dan tetap bekerja keras.

“Dimanapun sama saja, tapi harapan disini sedikit lebih besar. Pastinya sulit untuk menjadi yang pertama disini. Meski mereka (Liverpool) bukan nomor satu dalam 25 tahun terakhir,” kata Klopp. “Terutama ketika tim asal Manchester berada di urutan kesatu, itu membuat kompetisi semakin sulit. Tapi saya tidak bisa merubahnya.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA