#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
PSKC Kota Cimahi Juara Super Jalapa Liga 3 Zona Jabar
05 Oktober 2017 23:09 WIB

SUBANG – PSKC Kota Cimahi, Maung Anom FC dan Patriot Chandrabagha menjadi wakil Jawa Barat untuk tampil di tingkat nasional Liga 3. Sementara itu, juara Super Jalapa  Liga Zona Barat 2017, diraih PSKC Kota Cimahi. Di partai penutup atau grand final, tim asuhan Robby Darwis, itu menggagalkan ambisi Maung Anom FC, 3-1 melalui drama adu penalti di Stadion Persikas Subang, Kamis (5/10).

Pertandingan terpaksa diperpanjang dengan 2x15 menit karena selama 2x45 menit hasilnya tetap imbang tanpa gol.  Hingga peluit panjang tanda 15 menit kedua berakhir pertandingan akhirnya harus ditentukan melalui tos-tosan.

Dari empat penendang PSKC  hanya satu gol yang gagal. Sedangkan, tiga penendang lagi berhasil menjebol gawang Maung Anon FC. Sementara, Maung Anom FC hanya satu yang berhasil menjebol gawang PSKC, sedangan tiga lagi mampu dihadang oleh penjaga gawang. Kedudukan pun 3-1 untuk PSKC sekaligus menasbihkan diri sebagai juara Liga 3 Zona Jawa Barat.

PSKC dengan mulus menyelesaikan rangkaian Liga 3 yang sudah digelar sehak Agustus lalu. Sejak putaran 1 dan 2, PSKC meraih sembilan kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan, memasuki babak 16 besar, mereka berhasila menyapu  bersih semua pertandingannya.  Lalu, di babak delapan besar mereka kembali menang, begitu pula di semifinal dengan mulus menyisihkan lawannya, Patriot Chandrabagha.

Dengan begitu, PSKC, berhak meraih tropi tetap dan medali emas untuk keberhasilannya menjuarai Super Jalapa Liga 3 Zona Jawa Barat. Mereka pun akan tampil di tingkat nasional dan bersaing di Babak 32 Besar bersama Maung Anom FC dan Patriot.

Wakil Ketua Umum PSSI Pusat, Joko Driyono usai menyaksikan dan menyerahkan tropi kepada sang juara berucap, bahwa Babak 32 Besar akan segera digelar di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuik zona Jawa.

“Namun, untuk menentukan jatah peserta dari setiap daerah yang lolos akan segera ditentukan dalam rapat pleno Sabtu ini, Jawa Barat dengan baik sudah menyelesaikan Liga 3 ini termasuk keberhasilannya menggaet sponsor Super Jalapa sehigga penyelenggaraan menjadi semarak, untuk zona Jawa Barat ini merupakan yang terakhir, daerah lain sudah selesai,” jelas Joko kepada awak media.

Menurutnya, jatah untuk tiap zona adalah tiga tim yang lolos ke tingkat nasional. Ketentuannya, katanya mutlak ada di PSSI Pusat dan akan ditentukan baik lokasi perebutannya maupun para peserta yang lolos dari seluruh daerah.

Sementara itu, pihak Super Jalapa mengakui pelaksanaan Liga 3 di Jawa Barat berlangsung sangat baik. “Ini pertama kami bekerja sama dengan Asprov Jawa Barat untuk dapat menyelenggarakan pertandingan demi pertandingan, setelah kami nilai ternyata sangat positif dan meloloskan tiga tim yang akan maju ke tingkat nasional. Ini sebuah keberhasilan kita dengan Asprov dalam menjalankan roda kompetisi. Kedepan kemungkinan kami akan jalin lagi karena sangat bagus untuk cikal bakal pencetakan pemain profesional,” kata Tris Pondang Simbolon Perwakilan Super Soccer. *

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA