#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kursus Pelatih Lisensi A AFC Kedatangan Pelatih Timnas Indonesia
12 Oktober 2017 21:14 WIB

DEPOK - Miguel Gandia (pelatih fisik) dan Eduardo Perez (pelatih kiper) tim nasional Indonesia U-22 dan senior turut hadir dalam kursus pelatih lisensi A AFC yang digelar PSSI di Nirwana Sawangan Park, Depok, Jawa Barat. Kedatangan dua asisten Luis Milla ini, untuk memberi ilmu dan pengetahuannya tentang kepelatihan kepada para peserta kursus.

“Kami berdua datang sebagai instruktur tamu yang memberikan materi dan pengetahuan kami tentang kepelatihan kepada para peserta kursus,” ucap Eduardo.

Dalam sesi kursus, Rabu (11/10) itu kedua pelatih ini membuka rahasia mereka bagaimana cara meningkatkan dan memoles kiper-kiper muda dan psikologi para pemain tim nasional yang dipegangnya.

Pria yang akrab disapa Edu ini juga memuji ketekunan dan ketelitian yang dimiliki oleh para pelatih ini. “Saya melihat para peserta sangat antusias, tekun dan teliti memberikan pandangannya bagaimana cara melatih. Tadi saya dan Miguel menjelaskan secara terbuka pada sesi praktek permainan sepak bola sesungguhnya. Ada tim sepak bola bermain, mereka harus meneliti permainannya. Pemain sepak bola tidak hanya harus mendengarkan instruksi dari pelatih saja. Tapi dalam permainan, pemain dituntut untuk cerdas dalam berpikir,” terangnya.

Terlepas dari sisi teknis, Eduardo juga mengapresiasi para peserta yang setelah pensiun sebagai pemain sepak bola langsung segera mengambil kursus kepelatihan. “Saya sangat senang dengan mereka, kualitasnya tidak diragukan karena sebagian besar adalah pemain hebat saat aktif bermain sepak bola dan itu modal yang bagus. Saya juga berharap agar sepak bola Indonesia dapat melahirkan pelatih-pelatih yang berkualitas,” tutupnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Tukang Ketik, Yang doyan motret, Pencinta Manchester Merah
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA