#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Mayoritas Treble, Ini Starting XI Inter Versi Zanetti
12 Oktober 2017 21:35 WIB

MILAN – Javier Zanetti menyusun starting XI FC Internazionale. Dalam wawancaranya kepada La Gazzetta dello Sport, pria 44 tahun ini memilih pemain terbaik I Nerazzurri pada masanya.

Pemilihan ini berdasarkan pengalamannya bersama mantan rekan setimnya. Maklum, Zanetti memperkuat Inter pada 1995-2014.

Dalam periode itu, Zanetti mempersembahkan 16 trofi bergengsi untuk Inter. Termasuk, treble winners pada 2009/10 yang fenomenal.

Hingga kini, Inter jadi tim Italia satu-satunya yang mampu meraih treble. Wajar jika Zanetti banyak memilih eks rekannya yang saat itu ditangani Jose Mourinho.

Yang menarik, justru Zanetti memasukkan Roberto Carlos. Padahal, bek asal Brasil ini hanya semusim berseragam Inter pada 1995-1996.

Tidak diketahui di balik keputusan Zanetti memilih Carlos. Kemungkinan, karena saat itu Carlos dalam periode terbaik sebelum dilepas ke Real Madrid.

Di sisi lain, Zanetti rela memberikan posisi bek kanan untuk Douglas Maicon. Menurutnya, Maicon jadi salah satu ikon Inter pada dekade 2000-an silam.

Untuk sektor lainnya, tidak ada yang diragukan lagi. Termasuk, ketika Zanetti menempatkan empat penyerang dalam pola 4-2-3-1.

Berikut, 11 Pemain yang Masuk dalam Starting XI Inter versi Zanetti
Kiper: Julio Cesar
Belakang: Douglas Maicon, Walter Samuel, Giuseppe Bergomi, Roberto Carlos
Tengah: Javier Zanetti, Esteban Cambiasso
Depan: Ronaldo Luis, Roberto Baggio, Samuel Eto’o
Ujung tombak: Diego Milito

BERITA TERKAIT

news
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA